Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialPolres Tanah KaroTNIWarta

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK MARDINGDING LAKSANAKAN GAK PROTKES COVID-19 5 M

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 09/Laubaleng, Polsek Mardingding, Gak Prokes Covid-19 5M, Laubaleng, Karo

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK MARDINGDING LAKSANAKAN GAK PROTKES COVID-19 5 M

Views

Tanah Karo. Selasa 14/09/2021.   Sampai saat ini upaya memutus penularan Covid-19 terus dilakukan karena virus corona masih mewabah, dalam menyikapi hal tersebut Danramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf J.E. Sembiring memerintahkan Babinsanya yaitu Serda Jumarin (14/09) untuk melaksanakan operasi yustisi bersama Personel Polsek Mardingding yaitu Aipda Diva Ginting dengan Brigadir Mariadi Santuri bertempat di Jalan Raoetta Sembiring Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut tepatnya di pasar tradisional dan komplek perumahan warga.

 

Kegiatan ini dilaksanakannya bertujuan untuk tetap mengingatkan serta meningkatkan kedisipilinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi dan dalam kehidupan sehari-hari, agar warga bisa terbebas dari penularan Covid-19, dalam operasi yustisi ini sasarannya adalah warga yang melintas di perbatasan yaitu yang tidak mematuhi Protokol kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker dan jaga jarak, bila ditemukan pelanggar, makan akan langsung dilakukan teguran dan  teguran lisan  juga tidak lupa memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Sertu Jumarin mengatakan, kita himbau dan edukasi warga agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Protkes 5M adalah Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 5M oleh TNI-POLRI secara bersinergi dari tingkat pusat sampai ke tingkat kecamatan diharapkan warga patuh terhadap arahan pemerintah tentang protokol kesehatan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan kita patut bersyukur bahwa warga sudah mematuhi Protkes Covid-19 walaupun masih ada ditemukan beberapa orang yang belum sadar, juga keberhasilan ini bisa kita lihat dari data Gustu Covid-19 Kab. Karo yang positif Covid-19 di Kecamatan Laubaleng sudah turun menjadi 5 orang,  semoga dengan melakukan upaya tersebut penularan covid-19 dapat diputus dan dicegah di Kabupaten Karo maupun di wilayah lain sehingga kehidupan kembali normal,” Jumarin menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan