Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialPenegakan Protkes Covid-19Polres Tanah KaroTNIWarta

PENEGAKAN PROTKES COVID 19 5M OLEH BABINSA KORAMIL 08/TB DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK TIGABINANGA

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 08/Tigabinanga, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Tigabinanga, Karo.

PENEGAKAN PROTKES COVID 19 5M OLEH BABINSA KORAMIL 08/TB DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK TIGABINANGA

View

Karo-Surakaro.com.  Selasa 14/09/2021, Sinergitas TNI-Polri terus dilaksanakan  dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti uang dilaksanakan oleh  Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/TK dengan Bhabinkantibmas Polsek Tigabinanga Polres Tanah Karo, termasuk dalam himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 maupaun Operasi Yustisi dalam rangka memutus penularan Covid-19 di Kecamatan Tigabinanga, seperti yang dilakukan pada har ini (14/09) mereka melaksankan himbauan di Pasar Tradisonal Tigabinanga Jalan Kutacane dan Jalan Juhar Kelurahan Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut maupun Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai Kelotong dan  Bank yang ada di seputaran daerah tersebut.

Sertu Edy Suhartono dan Sertu Iskandar Z. Nasution Babinsa Koramil 08/Tigabinanga diperintah oleh Danramil Kapten Czi Menson Tarigan agar dalam melaksanakan penegakan Protokol kesehatan menggunakan cara Komsos (Komunikasi Sosial) yaitu supaya para Babinsa tetap mengetahui kondisi kesehatan warga serta situasi keamanan dan lingkungan yang ada di wilayah binaan atau pun pasar yang menjadi tanggung jawabnya, selain itu melalui Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar komunikasi selalu tetap terjaga dengan baik, sehingga himbuanpun dapat diterima dan dilaksanakan oleh warga, kemudian para Bhabinkamtibmas juga diperintahkan Kapolsek Tigabinanga agar menggunakan cara Sambang tujuannyapun sama agar warga tetap merasa dekat dengan mereka.

 

Sertu Edi Suhartono mengatakan selain melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 5M kami juga membagikan masker kepada warga agar tetapa melaksanakan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, juga kami sampaikan tentang etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, juga selalu menjaga kesehatan di karenakan perubahan cuaca yang tidak menentu dan selalu menjaga daya tahan tubuh dengan cara selalu mengkomsumsi makanan sehat seperti banyak makan buah, sayuran dan vitamin” pungkasnya Bang Edy.

Sertu Iskandar Z. Nasution menambahkan bahwa hasil kegiatanpun Gak Protkes Covid-19 5M yang  kami lakukan berhasil karena warga banyak yang tergugah dan merasa diingatkan kembali untuk melaksanakan Protkes Covid-19 5M, mereka berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu kompak dalam menjalankan tugas dan selalu bersinergi, karena kami tak bosan-bosan dan dengan penuh keramah tamahan serta kesopanan menghimbau, kami juga diberikan masker kepada yang tidak memiliki,” ucapnya Nasution.

Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga juga mengatakan bahwa kami secara bersinergi tetap mengimbau warga secara rutin melaksanakan protkers Covid-19 5M serta tetap memeriksakan kesehatan ke Puskesmas terdekat, yaitu pemeriksaan, tekanan darah apakah normal atau tidak, karena di saat seperti sekarang ini menjaga kesehatan merupakan hal yang penting dimana harus selalu di jaga agar tidak mudah sakit dan selalu menjaga imun atau daya tahan tubuh agar selalu tetap sehat, sehingga terhindar dari virus yang sewaktu-waktu bisa menhampiri kita,” ujarnya Babinkamtibmas. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan