Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR BERSILATURAHMI DENGAN WARGA SAMBIL MENGHIMBAU TETAP LAKSANAKAN PROTKES COVID-19

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR BERSILATURAHMI DENGAN WARGA SAMBIL MENGHIMBAU TETAP LAKSANAKAN PROTKES COVID-19

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 07/JH, Komsos, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Negeri, Juhar, Karo
107Views

Karo-Surakaro.com.  Kamis 23/09/2021, Bersilaturahmi dengan warga merupakan salahsatu cara yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial), seperti yang dilakukan oleh Serda L.R. Lumbanbatu Babinsa  Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo, sesuai arahan Danramil Letda Inf Muhtar Sembiring pada hari ini (23/09) agar menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 5M terhadap warga dengan cara silaturahmi.

 

Kegiatan komunikasi sosial sambil menhhimbau warga agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 bertempat di Kedai Kopi Vidia Desa Negeri Kecamatan Juhar Kabupaten Karo-Sumut, dan himbauan yang disampaiakan tetang Protkes 5M yaitu  Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, selain dijalan raya himbauanpun disampaikan kepada warga yang sedang berada di Kedai tersebut, juga warga yang sedang bearada di Kedai Nasi dan Kedai Kelontong di desa negeri.

Setelah melaksanakan kegiatan Serda L.R. Lumbanbatu saat ditanya SURAKARO, langsung memberikan keterangan bahwa memang dengan cara menyapa warga sambil silaturahmi sambil menyampaikan himbauan protokol kesehatan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta sesekali menggunakan bahasa daerah sangatlah efektif, karena warga merasa tergugah, sadar dan menerima secara sukarela melaksanakan protokol kesehatan covid-19, dengan harapan warga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan melaksanakan ketentuan protokol kesehatan sebagai upaya menangkal dasn melindungi warga dari penularan Covid-19.

 

Kemudian kegiatan silaturahmi dengan warga desa binaan mengunakan bahasa daerah yang dilaksanakan oleh Babinsa ini merupakan cara efektif dan menyetuh hatri warga,  kami juga dari Komado aatas diperintahkan agar mengedepankan budaya dan kearifan local, para Babinsa melaksanakan komsos terhadap warga ini didasari ke ikhlasan sehingga mereka menyambut, menerima dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 5M secara iklas juga,” kata Lumbanbatu menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan