Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialPenanganan Covid-19TNIVasinasi Covid-19Warta

VAKSINASI COVID-19 DOSIS-II DI SIMOLAP DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA

VAKSINASI COVID-19 DOSIS-II DI SIMOLAP DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 08/Tigabinanga, Komsos, Vaksinasi, Puskesmas Tigabinanga, Simolap, Tigabinanga, Karo
123Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 23/09/2021.   Pelda Junaidi Faisal Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo diperintahkan Danramil Kapten Czi Menson Tarigan untuk melaksanakan pendampingan Vaksinasi Dosis-II jenis Sinovac kepada Warga Desa Simolap bertempat di Jambur/Balai Desa  Simolap Kecamatan Tigabianga Kabupaten Karo-Sumut oleh Pihak UPTD Kesehatan Kecamatan Tigabinanga pada hari ini (23/09), selain Tim vaksinator dari Puskesmas Tigabinanga yang dipimpin oleh dr. L Br Simamora dan didampingi Babinsa Koramil 08/Tigabinanga juga turut hadir Staf kantor Camat Tigabinanga, Kepala Desa Simolap beserta  Perangkat Desa dan BPD Simolap.

Pelda Junaidi Faisal dalam kesempatan ini  menyampaikan keterangan bahwa tentang kegiatan vaksinasi ini diawali dengan sosialisasi terhadap warga masyarakat di daerah binaan agar mereka benar-benar mengerti dan paham akan manfaat dan pentingnya vaksin sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok dan sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh dari mulai tingkat desa/kelurahan sampai ke tingkat kabupaten bahkan sampai tingkat nasional, juga disampaikan bahwa vaksin ini aman dan halal.

Vaksinasi Covid-19 Dosis-II sejumlah 22 vial untuk kepada warga sebanyak 44 orang, juga untuk memberikan contoh kepada warga, kami sampaikan bahwa para Babinsa sudah divaksin Dosis-I dan Dosis-II sampai saat ini dalam kondisi sehat dan aman,  kemudian kami laksanakan juga  kegiatan sosialisasi ini penting disampaikan agar seluruh warga desa binaan agar paham dan bersedia mengikuti program vaksinasi ini, jangan takut dengan vaksin dan jangan terpengaruh berita hoax yang beredar tentang vaksin ini.

Kami para Babinsa Koramil 08/Tigabinanga maupaun para petugas dari kesehatan, pemerintahan dan kepolisian     berharap agar para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat dapat membantu mensosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat lain, karena vaksin ini yang akan diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat  bermafaat,  aman dan halal untuk digunakan”, pungkasnya bang Faisal. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan