Serba-Serbi

PT.PGE Dan PT. Tirtasibayakindo Lakukan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengrajin Bambu di Lembah Sibayak

210Views

PT.PGE Dan PT. Tirtasibayakindo Lakukan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengrajin Bambu di Lembah Sibayak

PT. Pertamina Geothermal Energy Area Sibayak (PGE) yang berlokasi di Desa Semangat Gunung menyelenggarakan secara sederhana acara sosialisasi Program Lanjutan CSR (Corporate Social Responsibility) Peningkatan Kapasitas Pengrajin Bambu di Lembah Sibayak. Senin, 27 September 2021

Acara diawali dengan kata sambutan dari pimpinan PT. PGE area Sibayak diwakili bapak Suheri Apresiasi kepada para pengrajin bambu yang sudah setia mengikuti program lanjutan pelatihan kerajinan bambu dengan mengorbankan waktu untuk belajar dan berlatih meningkatkan kemampuannya. Harapannya agar para pengrajin kelak mandiri secara kelompok, menjadi satu UMKM yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar Ring satu wilayah kerja PT. PGE Area sibayak.

 

“Kami mengucapkan terimakasih , dan apresiasi sebesar besarnya, kepada warga desa semangat yang mau ikut serta dalam program pelatihan kerajinan bambu, ini, kami berharat program CSR ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khusunya di desa ini, Ucap Suheri (perwakilan PT.PGA)

Hadir dalam acara terebut Camat Merdeka Bapak Oberlin, perwakilan Camat Berastagi, Kepala Desa Doulu dan perwakilan Kepala Desa Semangat Gunung.

Pak Oberlin dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi pengrajin bambu lembah Sibayak yang sudah didampingi oleh mitra CSR PT. PGE dan PT. Tirtasibayakinfo Berastagi sejak tahun yang lalu. Pak Oberlin tetap akan memberikan dukungan kepada para pengrajin. Salah satu dukungannya adalah membantu pemasaran produk kerajinan bambu yang dihasilkan oleh para pengrajin.

“Kami dari pemerintah mendukung penuh kegiatan ini karna dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khusu di desa ini, dan kami mengucapkan terimakasih kepada mitra CSR PT. PGE dan PT. Tirtasibayakindo Berastagi, yang ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat”, Ucap oberlin.

Lanjutnya

“Harapannya juga, para pengrajin giat untuk belajar design baru dan membuat kerajinan yang laku di pasaran yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi pendapatan keluarga”, Tutupnya

Pak Misdi selaku kepala Desa Doulu juga menyampaikan rasa bangganya terhadap dukungan yang diberikan oleh PT. PGE dan PT. Tirtasibayakindo Berastagi yang turut hadir di acara tersebut. Dan hal senada juga disampaikan oleh perwakilan kepala Desa Semangat Gunung. Ucapan terimakasih dan harapan kepada PT. PGE kegiatan ini diharapkan dapat mendukung keberlanjutan program ini di masa yang akan datang.

“Kami mewakili prangkat desa menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada PT.Tirta sibayakindo Berastagi, yang mau memberikan dukungan dan perhatian bagi ke dua desa ini, dan kami berharap PT.PGE Dan PT. Tirtasibayakindo Berastagi, terus membantu kami untuk memajukan desa kami”, Ucap Misdi.

Akhir acara dilakukan penyerahan kerajinan bambu kepada semua tamu undangan dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan di sanggar pengrajin bambu untuk melihat aktifitas dan hasil karya para pengrajin yang dalam proses pembuatan untuk siap dipromosikan dan dipasarkan.

Tinggalkan Balasan