Bencana AlamSosial

Material Tanah Longsor Sempat Tutup Jalan Lintas Merek Menuju Sidikalang

Material Tanah Longsor Sempat Tutup Jalan Lintas Merek Menuju Sidikalang

319Views

surakaro.com, Karo – Kembali terjadj tanah longsor di Jalan lintas Merek – Sidikalang penatapan II Desa Penghambat Kecamatana Merek, Kabupaten Karo pda Senin (21/12/2021) dini hari.

Pada saat kejadian longsoran, Kepala Desa penghambat langsung melaporkan kepada pihak kepolisian Merek karena adanya kejadian tanah longsor tersebut yang sempat menutupi bahu jalan sehingga sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari Merek menuju Sidikang dan sebaliknya. Akibat kejadian tersebut sempat pula membuat jalan macet total.

Terkait kejadian tersebut maka Personil Pos polisi Merek segera berkordinasi dengan dinas PU agar mengirimkan alat berat Ke lokasi Kejadian tersebut.

Dari laporan dilapangan, bahwa sekitar pukul 04.25 Wib alat berat tiba di lokasi tanah longsor dan langsung melaksanakan pembersihan Jalan dari material longsor berupa tanah dan batu.

Selanjutnya sekitar pukul 09.15 Wib tanah longsor yang sempat menutupi bahu jalan akhirnya dapat dibersihkan oleh alat berat PU yang diterjunkan ke Lokasi sasaran. Arus lalu lintas Merek – Sidikang sudah dapat dilalui dan berjalan lancar sampai saat ini

Curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan mengharuskan pihak Polsek dan Koramil serta BPBD agar tetap bersiaga mengingat Cuaca sampai saat ini masih hujan walaupun hujan ringan.

(BC)

Tinggalkan Balasan