EkonomiPertanian

Babinsa Koramil 06/MT Lakukan Pendampingan Penggilingan Jagung di Kecamatan Munte

Babinsa Koramil 06/MT Lakukan Pendampingan Penggilingan Jagung di Kecamatan Munte

179Views

surakaro.com, Karo – Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 06/MT Serka Sarwan melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan berupa membantu penggilingan Jagung Jenis P29 di Kecamatan Munte, Kabupaten Karo.

Kegiatan pendampingan penggilingan jagung ini dilaksanakan pada Senin (10/1/2022) di Gudang Tanke Dorong Ibu Nande Kawas Br Ginting di Simpang Selakar dan masyarakat Desa Munte.

Saat di konfirmasi Surakaro, babinsa koramil 06/MT mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan menggiling jagung yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat,” katanya.

Dia juga menjelaskan, Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penggilingan, pengolahan kebun, perawatan sampai penjualan hasil panen.

“Seperti saat ini yang sedang dilakukan lakukan ialah menggiling jagung, kita juga terus dampingi dari perawatan hingga panen sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ujarnya

(BC)

Tinggalkan Balasan