Berita DaerahGunung Sinabung

Babinsa Koramil 04/SE Rutin Laksanakan Patroli Zona Merah Gunung Sinabung

Babinsa Koramil 04/SE Rutin Laksanakan Patroli Zona Merah Gunung Sinabung

155Views

surakaro.com, Karo – Danramil 04/Simpang Empat Kapten Inf Sedrak Karo Sekali memerintahkan kepada Sertu Andi Sulistyo selaku Babinsa Koramil 04/SE untuk melaksanakan patroli di wilayah zona merah gunung Sinabung tepatnya di Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo pada Selasa (11/1/2022).

Status gunung Sinabung hingga kini masih berstatus Siaga III. Hal tersebut sebabkan desa yang terletak radius 3 hingga 5 kilometer diberikan status zona merah. Untuk itu petugas dari Koramil 04/ Simpang Empat rutin melaksanakan patroli dalam rangka memberikan himbauan agar tetap waspada dan berhati-hati.

Sejauh ini sudah banyak warga yang direlokasi oleh pemerintah maupun relokasi mandiri. Namun walau demikian, pihak TNI terus menerus melakukan himbauan pencegahan.

Sertu Andi Sulistyo menjelaskan, patroli seperti ini dilakukan secara rutin dan merupakan perintah dansatgas gunung sinabung yaitu Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadiyanto. Hal ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian TNI atas keselamatan masyarakat.

” Patroli ini rutin kami lakukan dan merupakan perintah Dandim. Kita bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat di seputaran gunung sinabung. ” Ujarnya

(BC)

Tinggalkan Balasan