Komsos Babinsa Kodim 0205/TKTNIWarta

KEGIATAN VAKSINASI BALITA DAN POS YANDU DESA DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH  

KEGIATAN VAKSINASI BALITA DAN POS YANDU DESA DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH  

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 02/Tigapanah, Vaksinasi, Posyandu, Covid-19, Seberaya, Tigapanah,  Karo
102Views

Karo-Surakaro.com.  Jumat 24/06/2022,  Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK (Bintara Pembina Desa) Serda Darman Perangin melaksanakan kegiatan pendampingan Bidan Desa dalam kegiatan Vakisinasi DPT dan DPaT sertra Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yandu) di Balai Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo (24/06), kegiatan ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa dengan didampingi Babinsa serta Perangkat Desa dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi Balita juga vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh, sebagai upaya untuk menekan angka kematian bayi (balita) dan ibu hamil, selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan Posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan Ibu Hamil agar datang mengikuti kegiatan Pos Yandu untuk memeriksakan kesehatan Balita dan kehamilannya secara berkala.

Pada kegiatan Pos Yandu yang diselenggarakan oleh Bidan Desa dan Petugas Kesehatan Puskesmas meliputi Vaksinasi DPT dan DPaT Balita, Penimbangan Balita, Pengukuran tinggi badan Balita, Pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk Balita serta pemeriksaan Ibu Hamil.

Selesai kegiatan pendampingan Pos Yandu, Serda Darmanta Perangin-angin kepada mengatakan “Kegiatan Vaksdinasi DPT dan DPaT serta Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan Balita dan Ibu Hamil  yang rutin dilaksnakan sehingga para Babinsa tetap damping sebagai wujud kepedulain Babinsa terhadap warga Desa Binaan, dan juga mengajak masyarakat untuk membawa Balitanya ke Pos Yandu.

Dalam kegiatan Pos Yandu di desa, Bidan Desa juga terus menghimbau warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin covid-19, agar semua masyarakat terhindar dari terpaparnya virus Covid 19 dan wabah penyakit lainnya”, Darmanta menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan