Babinsa Kodim 0205/TKKodim 0205/TKKomunikasi SosialPelatihan PBBTNIWarta

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LATIH PBB SISWA/I SMPN 1 BARUSJAHE   

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LATIH PBB SISWA/I SMPN 1 BARUSJAHE   

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 01/Barusjahe, Latihan PBB, SMPN 1 Barusjahe, Karo
9Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 05/08/2022, Serma Mangontang Harianja Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo melaksnakan Komsos memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) terhadap Siswa/I SMPN 1 Barusjahe, kegiatan ini dilaksanakan sebagai usaha pembentukan sejak dini tentang sikap, kedisiplinan, jiwa korsa, kebersamaan, kerjasama tim, kesetiaan, loyalitas, kepedulian, tanggung jawab, ketelitian dan kejujuran, yang diberikan kepada Siswa dan Siswi, juga untuk bentuk kepedulian terhadap warga desa binaannya di Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut.

Kapten Inf Jonson E. Sembiring Danramil 01/Barusjahe mengatakan  pada hari ini (05/08) pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB untuk membetuk karakter yang baik dan tangguh tersebut sesuai perintah yang bertujuan agar anak-anak sejak dini sudah tumbuh semangat nasionalisme yang tangguh, mengerti dan tertanam juga bisa mengamalkan Pancasila, mengerti dan mangamaalkan perintah Agama, menghormnati orang tua,  mengerti hukum dan aturan, serta dapat menyeleksi mana yang salah dan mana yang benar, kami berharap kegiatan ini juga didukung oleh kepala sekolak dan para guru, terutama didukung oleh orang tua siswa dan siswi, selain itu kegiatan ini untuk melatih fisik anak-anak agar handal dan memapu menghadapi tantangan dimasa yang akan datang yang semakin berat.

Kemudian waktu kedepan pelatihan PBB ini tidak hanya diperuntukan bagi siswa/i saja, akan tetapi bagi para guru-gurunya. karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada guru yang bertanya tentang tata cara PBB tersebut, sehingga latihan PBB ini kita jadwaldakan secara rutin sesuai permintaan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Barusjahe”, kata Pak Kapten Sembiring.

Serma mangontang Harianja juga menambahkan bahwa hari ini saya melaksnakan Komsos memberikan latihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Barusjahe diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya semangat nasionalisme yang tangguh, mengerti dan tertanam juga bisa mengamalkan Pancasila, mengerti dan mangamaalkan perintah Agama, menghormnati orang tua,  mengerti hukum dan aturan, serta dapat menyeleksi mana yang salah dan mana yang benar disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing”, kata Bang Harianja.

Latihan PBB ini merupakan kegiatan yang memiliki manfaat sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi dan solidaritas serta kekompakan maupun menumbuhkan rasa solidaritas.

Tinggalkan Balasan