Serba-Serbi

Koramil 05 Payung Laksanakan Penegakan Disiplin Prokes di Bank

8Views

Karo, Surakaro.com,- Babinsa Koramil 05 Payung Kodim 0205 Tanah Karo terus melaksanakan kegiatan penerapan pendisplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Desa Tiga Nderket Kec. Tiga Nderket, Jumat (05/08/2022) pagi.

Babinsa Koramil 05 Payung Sertu LRP Sihombing, berkeliling untuk bertemu dengan warga sekitar dan juga warga yang sedang melintas baik pejalan kaki, maupun yang menaiki kendaraan.

Menurut bahwasanya pelaksanaan kegiatan Protokol Kesehatan ini dilaksanakan di Bank BRI dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M Memakai Masker, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, “Ujarnya.

Lanjutnya selain itu, lokasi dan tempat warga juga tidak luput dari penerapan Prokes ini.

“Kita datangi warga, ngobrol, dan sharing seputaran apa berita hangat yang terjadi di kampung. Apa kendala kendala yang dihadapi warga, agar kita mengetahui permasalahan yang terjadi, dan apabila kita bisa membantu akan kita bantu,” Jelasnya.

Lanjutnya selain imbauan patuhi Protokol Kesehatan, juga dilaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Saat ini situasi masih pandemi Covid 19 sehingga kita wajib terus menerapkan dan mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes. Selain imbauan Prokes kita juga ngobrol sama,” Ungkapnya.

Imbauan penegakan disiplin Protokol Kesehatan ini akan terus dilakukan setiap harinya pada lokasi-lokasi yang rawan akan timbulnya kerumunan masyarakat, seperti pasar tradisional dan rumah ibadah. (Tim)

Tinggalkan Balasan