Babinsa Kodim 0205/TKKodim 0205/TKKodim 0205/TK-Polres Tanah Karo-Pemda Kab. KaroKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPembagian BLTTNITNI-Polri-Pemerintah-MasyarakatWarta

SERDA NAWAWI SEKEDANG BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT DAMPINGI PEMBAGIAN BLT DD

SERDA NAWAWI SEKEDANG BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT DAMPINGI PEMBAGIAN BLT DD

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat, Komsos, BLT, naman Teran, Karo
11Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 05/08/2022. Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ) Tahap-III bulan Juli, Agustus dan Juni Tahun 2022 untuk warga Desa Kuta Tonggal Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo-Sumut dengan jumlah uang sebesar Rp. 900.000,-  untuk tiap Kepala Keluarga (KK) pada hari ini (05/08) dikawal oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo yang dilaksanakan sambil Komsos (Komunikasi Sosial), kemudian BLT tersebut dibagikan kepada 75 KK warga bertempat di Huntap Lau mamgir Desa Kuta Tonggal.

Warga yang medapat BLT DD adalah Desa Merek yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19  sebanyak 75 KK ini diberikan secara langsung kepada warga, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu  Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo Serda Nawawi, Camat Naman Teran diwakili Staf DPMD bapak Juander Sebayang,  Kades Kuta Tonggal bapak Helmon Kaban beserta perangkat desa dan Ketua BPD Kuta Tonggal Bapak Japt Pelawi.

Selesai melaksanakan kegiatan Serda Nawawi Sekedang mengatakan “bahwa pada hari ini saya diperintahkan Danramil 04/Simpang Empat Kapten Czi Menson Tarigan untuk melaksanakan pengawalan pembagian BLT DD Merek  Tahap III selama 3 buklan (Juli Agustus dan September) Tahun 2022 serta tujuan dilaksanakan pengawalan ini agar BLT DD sampai tepat sasaran sesuai data dari pihak Kepala Desa supaya tidak disalah gunakan, karena bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah serta bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi”.

Sebagai Babinsa saya juga  dalam kegiatan ini sambil melaksanakan Komsos juga membagikan masker dan himbauan protokol kesehatan terhadap warga ini harus tetap dijalankan sesuai anjuran pemerintah agar tetap menggunakan masker yang baik dan benar dalam runagan tertutup, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer dan menjaga jarak (phisical distancing) dengan oreang sakit, kemudian saya tambahkan juga agar warga tetap beretika saat batuk dan bersin maupun buang dahak/meludah, sedangkan serta apabila merasa sakit dengan gejala seperti terjangkit wabagb penyakit segera berobat ke tenpat layanan kesehatan, kemudian masalah BLT ini saya sampaikan kepada warga supaya digunakan dan manfaatkan sebaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang sangat penting”, kata Nawawi. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan