Babinsa Kodim 0205/TKKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPelatihan PBBTNI-Polri-Pemerintah-MasyarakatWarta

SUKSESKAN HUT RI KE 77 DI KECAMATAN MUNTE, BABINSA KORAMIL 06/MUNTE LATIH PASKIBRA

SUKSESKAN HUT RI KE 77 DI KECAMATAN MUNTE, BABINSA KORAMIL 06/MUNTE LATIH PASKIBRA

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 06/Munte, Latihan PBB, SMA Kecamatan Munte, Karo
9Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 05/08/2022.  Serda wahyudi Babinsa Koranil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) pada hari ini (05/08) sambil memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa-Siswi SMA Kecamatan Merek yang terpilih sebagai Paskibra Munte dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, kegiatanpun sesuai perintah Danramil Kapten Inf Krista Ginting, kegiatan ini dilaksankan secara bersinergi dengan pihak Polsek Munte dan Guru SMAN Munte serta para senior Paskibra 2021.

Serda Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas, Guru maupun Senior Paskibra 2021 melatih siswa-siswi yang ditujuk sebagai Paskibra di tingkat kecamatan munte bertempat di halaman Lapangan Bola Jl. Juhar Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, kemudian tujun dari diberikannya pelatihan ini untuk membentuk jiwa dan kepribadian  yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra  agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik.

Serda Wahyudi mengatakan “pelaksaan kegiatan latihan PBB disambut baik oleh Kepala Sekolah dan Guru SMA di Kecamatan Munte yang  siswa-siswi yang diterpilih sebagai Paskibra, terlihat mereka sangat antusias dalam menerima materi kegiatan ini yang diberikan, juga sebagai Babinsa dalam memberikan materi mengunakan cara Komsos yaitu komunikasi dua arah juga simpel dan mengunakan bahasa yang mudah dimengeri dan diterima oleh siswa siswi, dengan harapan mereka menjadi terampil sebagai bekal menjadi Generasi Penerus Bangsa yang tanguh dan handal dalam membangun NKRI melanjutkan cita-cita para pendahulu Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan yang berkorban jiwa, raga dan harta,” tegasnya Wahyudi.

Wahyudi juga mengatakan “Kami saat ini melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, cara melangkah yang benar dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda  yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir, juga memiliki budi perkerti yang luhur serta cerdas dalam berpikir”, pungkasnya wahyudi (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan