Serba-Serbi

Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Ajak Generasi Milenial Antisipasi Peredaran Narkoba

16Views

Karo, Surakaro.com, – Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di Kelurahan Tiga Binanga Kec. Tiga Binanga, Rabu (10/08/2022) siang.

Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Sertu Iskandar Z Nasution berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba di Kel. Tiga Binanga Kec. Tiga Binanga.

Menurutnya peduli dengan keluarga dan lingkungan adalah langkah untuk mengantisipasi peredaran narkoba. Dimana narkoba sangat berdampak buruk bagi lingkungan, terlebih lagi remaja yang jika sampai terpengaruh akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Peduli dengan keluarga dan lingkungan langkah antisipasi peredaran narkoba. Kita komunikasi bersama warga bahaya narkoba, apalagi pemuda anak-anak muda yang menjadi target sasaran peredaran narkoba. Ini sangat berdampak buruk bagi dirinya dan lingkungan,” Jelasnya.

Dirinya pun menambahkan peran keluarga sangat berpengaruh penting kepada anak dan pemuda, dan jika orang tua lebih peduli dan memperhatikan, kemungkinan untuk terpengaruh akan narkoba itu jauh. Begitu juga dengan peran masyarakat sekitar dan tokoh yang berada di lingkungan, yang juga harus berperan aktif untuk memerangi narkoba.

“Yang kita harapkan disini adalah peran orang tua yang harus lebih memperhatikan anaknya dan juga peran masyarakat sekitar yang harus bersinergi dan bekerja sama untuk memerangi narkoba,” Ungkapnya.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan ke lokasi dan daerah lainnya di wilayah Koramil 08 Tiga Binanga, dengan harapan masyarakat sadar dan peduli akan bahaya narkoba. (Tim)

Tinggalkan Balasan