Kodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIVasinasi Covid-19Warta

BATITUUD KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT DAMPINGI VAKSINASI COVID-19 WARGA DESA NDOKUM SIROGA

BATITUUD KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT DAMPINGI VAKSINASI COVID-19 WARGA DESA NDOKUM SIROGA

TNI, Kodim 0205/TK, Koramil 04/Simpang Empat, Vaksinasi Covid-19, Simpang Empat, Karo
29Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 10/08/2022.  Danramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK Kapten Czi Menson Tarigan memerintahkan Pelda Talinason Telaumbanua sebagai Batiuud Koramil 04/SE pada hari ini (10/08) setelah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan perumahan Koramil 04/SE Jl. Kiras Bangun Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumut  agar  melanjutkan  kegiatan pendampingan Vaksinasi Tahap-I, II dan III (booster) kepada para warga Desa Ndokum Siroga, kegiatan yang dilaksanakan ini bertempat di Jambur/Balai Desa Ndokum Siroga Jl. Kutabuluh oleh Tim Medis Puskesmas Kesehatan Simpang Empat, selain Pihak Kotramil 04/SE juga hadir dalam kegaiatan ini yaitu Kepala Puskesmas Simpang Empat beserta 9 orang anggota Tenaga Kesehatan, Bhabinkamyibmas Polsek Simpang Empat, Kepala Desa Ndokum Siroga berserta perangkat desanya, kemudian warga yang di Vaksin berjumlah 72 orang, sedangkan jumlah Vaksin yang di siapkan adalah sebanyak  100 dosis.

Danramil 04/SE Kapten Czi Menson Tarigan  juga terus memantau kegiatan vaksinasi ini  mengatakan bahwa saya perintahkan para Personel untuk mendampingi pelaksanaan vaksinasi, penyuntikan Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada warga Desa Ndokum Siroga, kemudian tujuan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona serta untuk memberikan contoh kepada warga, saya juga perintahkan agar Para Personel  Koramil 04/Simpang Empat tetap bersinergi dengan pihak Puskesmas Simpang Empat dan Babinkamtibmas Polsek Simpang Empat menyampaikan kepada warga kepada bahwa kami TNI-Polri, PNS Kabupaten Karo  sudah divaksin tahap-1, 2 dan 3 booster serta dalam kondisi aman juga vaksin ini halal,  sedangkan kegiatan sosialisasi ini penting disampaikan agar seluruh warga daerah binaan paham dan bersedia mengikuti program vaksinasi ini, jangan takut dengan vaksin dan jangan percaya berita hoax yang beredar tentang vaksin”, pungkasnya Bapak Kapten Tampubolon.

Pelda T. telaumbanua juga menambahkan keterangan bahwa kami Personel  Koramil 04/ Simpang Empat  bersama Polsek Simpang Empat ,Pemerintah Kecamatan Simpang Empat, Pihak Puskesmas Simpang Empat berharap para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat dapat membantu mensosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat, begitu pula para PNS termasuk guru agar dapat mesosialisasikan kepada warga atauapun orang tua muridnya karena vaksin ini yang akan diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat  tersebut  aman dan halal untuk digunakan, jadi jangan takut divaksinasi Covid-19”,kata Bang Telaumbanua. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan