Babinsa Kodim 0205/TKHimbauan Protokol KesehatanKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialProtokol KesehatanTNIWarta

DI DESA BINAAN BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT KOMSOS SAMBIL HIMBAUAN PROTKES

DI DESA BINAAN BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT KOMSOS SAMBIL HIMBAUAN PROTKES

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat, Penyemprotan Disinfektan, Komsos, Protkes, Simpang Empat, Karo
11Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 21/09/2022. Secara rutin penyemprotan disinfektan di Komplek Koramil 04/Simpang Empat Jl. Kiras Bangun Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat  Kabupaten Karo-Sumut tetap dilaksanakan, seperti pada hari ini (30/07) dilaksanakan oleh Serda Jamaluddin Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo, dan sesuai perintah Danramil 04/SE Kapten Czi Menson Tarigan, kegiatanpun dilanjutkan melaksanakan Komsos (komunikasi sosaial) sambil menyapiakan Himbauan Protokol Kesehatan dan membagikan masker  terhadap warga di daerah binaannya yaitu di Desa Ndokum Siroga.

Serda Jamaluddin mengatakan bahwa setiap hari secara bergantian para Babinsa melakukan penyemprot disinfektan Komplek Koramil maupun perumahan warga di sekitar koramil, kemudian kami juga melanjutkan kegiatan Komsos sambil menyampikan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang sedang berada ditempat keramaian seperti di ATM/Bank, Mini Market, Stasiun Angkutan Umum, Kedai Kopi, Kedai Nasi dan Kedai Kelontong/Grosir yang ada di wilayah binaan namun sebelumnya melaksanakna himbauan di seputaran Koramil Jl. Kiras Bangun, Jl. Kutabuluh, Jl. Udara dan Jl. Lau Kawar Desa Ndokum Siroga.

Himbauan Protkes yang saya disampaikan adalah tetap menggunakan masker yang baik dan benar, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer dan menjaga jarak (phisical distancing) dengan orang sakit, kemudian bersihkan lingkungan agar tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk, juga konsumsi makan yang sehat dan bersih, kadang-kadang kami melaksanakan himbauan bersama Personel dari Polsek Simpang Empat yang merupakan rekan kami di lapangan jadi kegiatan inipun merupakan salah satu bentuk Sinergitas TNI-Polri di daerah dalam mendukung Pemerintah untuk memerangi wabah penyakit Covid-19, Demam Bedarah dan Hepatitis Akut.

Serda Jamaluddin juga menambahkan bahwa kami juga tambahkan juga beberapa pesan yaitu agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal, dalam menyapaikan himbauanpun kami sampaikan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan menggunakan pendekatan yang humanis, agar warga binaan bisa menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela, upaya ini kami lakukan agar daerah binaan terbebas wabah penyakit, juga untuk mendukung Pemda Kab.Karo dalam mempertahankan status” akhir kata Bang Jamal.(BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan