Serba-Serbi

Bawa Masyarakat Yang Sakit Wujud Keakraban Koramil 09 Lau Baleng Dengan Warga

13Views

Karo, Surakaro.com,- Dalam wujud menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga, Koramil 09 Lau Baleng Kodim 0205 Tanah Karo, membawa masyarakat yang sedang sakit, Kamis (22/09/2022) siang.

Babinsa Koramil 09 Lau Baleng Serka Togi Tua Tampubolon mendengar informasi bahwasanya ada warga Desa Lau Baleng Kec. Lau Baleng yang sedang sakit. Dan kemudian dirinya pun berinisiatif menjenguk warga yang sedang sakit Ibu Nawari br Ginting dan membawanya ke Puskesmas Lau Baleng.

Menurutnya kegiatan positif ini untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

“Giat humanis ini adalah untuk mendekatkan diri kepada warga, sekaligus menjaga silaturahmi dengan warga agar terjalin kebersamaan,” Jelasnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan kegiatan humanis ini bukan hanya membawa orang sakit, ada beberapa hal lainnya seperti komsos dengan petani, mengenai permasalahan ataupun kendala yang dihadapi petani dalam pertaniannya.

“Kepada Peternak kita juga sharing soal penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, gimana solusinya, apa penyebab. Kita selalu koordinasi dengan warga, jika ada permasalahan yang bisa kita bantu,” Ungkapnya.

Lanjutnya kalau kegiatan ini mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dan hal ini adalah langkah untuk bersinergi dengan masyarakat dengan cara pendampingan.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dan sekaligus membantu masyarakat yang saat ini tengah pandemi Covid 19,” Jelasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan