Babinsa Kodim 0205/TKHimbauan Protokol KesehatanKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

KOMSOS MENYAPA WARGA SAMBIL HIMBAUAN PROTKES DILAKSANAKAN BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT

KOMSOS MENYAPA WARGA SAMBIL HIMBAUAN PROTKES DILAKSANAKAN BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 04/ Simpang Empat, Komsos, Protkes, Simpang Empat, Karo
9Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 22/09/2022.   Pengunaan masker saat ini sudah dilonggarkan, kemudian saat inipun status Kabupaten Karo sudah menyandang status Karo Zona Hijau Covid-19, Status Karo Bebas Demam Berdarah dan Karo Daerah Aman Hepatitis, tentunya staus tersebut didapatkan bukan hanya cuma-cuma tapi merupakan usaha dan upaya Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karo bersama Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo beserta instansi lain maupun dukungan dari masyarakat dalam melakukan kegatan memutus dan mencegah penularan Covid-19, Demam Berdarah dan Hepatitis Akut yang merupakan wabah penyakit berbahaya.

Danramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo  Kapten Czi Menson Tarigan perintahkan para Babinsanya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) menyapa warga sambil himbauan tetap menarpkan Protokol Kesehatan kepada warga, sebagai cara untuk mempertahankan  status Karo Zona Hijau Covid-19, Status Karo Bebas Demam Berdarah dan Karo Daerah Aman Hepatitis, semua pihakpun bekerja keras melaksanakan baik secara bersinergi maupun secara mandiri seperti yang dilaksanakan pada hari ini (13/08) pihak Koramil 04/SE melaksanakan pencegah kembalinya Tigapanah di Kecamatan Tigapanah, Dolat Rayat dan Merek Kabupaten Karo-Sumut

Begitu juga Serma Martua Sihombing sebagai Babinsa Koramil 04/Simpang Empat pada hari ini mendapat perintah untuk melaksanakan kegiatan Komsos Menyapa Warga sambil himbauan Protokol Kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang sedang berada di Stasiun Angkutan Umum, Mini market, Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai Kelontong dan Benkel Sepeda Motor  Jl. Kutabuluh dan Jl. Udara Desa Ndokuk Siroga dan Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat kemudian sesuai keterangan Bang Hombing bahwa “Kegiatan himbauan protokol kesehatan secara terus menerus dilaksanakan terhadap warga agar mereka tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, juga kami anjurkan agar beretika saat batuk bersin meludah dan buang dahak, mudah-mudahan dengan upaya tersebut bisa diterima dan dilaksanakan oleh warga dengan penuh kesadaran dan sukarela, mudah-mudahan upaya tersebut daerah binaan kami  bebas Covid-19, juga walaupun aturan pengunaan masker sudah dilonggarkan dan Tanah Karo berstatus  status Karo Zona Hijau Covid-19, Status Karo Bebas Demam Berdarah dan Karo Daerah Aman Hepatitis, tapi warga jangan lengah dan lalai terhadap penerapan Protkes.”, kata Bang Hombing. (BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan