Babinsa Kodim 0205/TKKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialTNITNI-Polri-Pemerintah-MasyarakatWarta

PEMBAGIAN GIZI TAMBAHAN UNTUK WARGA DIDAMPAINGI BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

PEMBAGIAN GIZI TAMBAHAN UNTUK WARGA DIDAMPAINGI BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 01/Barusjahe, Komsos, Makan Gizi dan Vitamin, Barusjahe, Karo
10Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 22/09/2022. Di Desa Tanjung Barus Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut kegiatan pembagian makan gizi vitamin tambahan bulan September 2022 berupa Susu, Madu dan Vitamin untuk tiap orang warga Tanjung Barus didampingi oleh Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo Serma Zulkarnain S. Meliala sesuai perintah dari Danramil Kapten  Inf Jonson E. Sembiring, kemudian pembagian tambahan gizi dan viamin tersebut bertempat di Jambur/Balai Desa Tanjung Barus, pendampaing dilaksanakan bersama Camat Barusjahe Ibu Debora Morina Br Barus, Kades Tanjung Barus Bapak Berlin Bangun, Bidan Desa Tanjung Barus Ibu Daniaty Br Ginting dan Karang Taruna Desa Tanjung Barus.

Serma Zulkarnain S. Milala mengatakan “Pelaksanaan pendampingan pembagian embagian makan gizi vitamin tambahan bulan September 2022 berupa Susu, Madu dan Vitamin untuk tiap orang warga Tanjung Barus dilaksanakan agar tepat sasaran sesuai data dari pihak Kepala Desa agar tidak disalah gunakan, karena bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah serta bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19”, kemudian saya juga sebagai Babinsa dalam kegiatan ini sambil melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) pembagian saran kontak masker dan himbauan protokol kesehatan.

Himbauan protkes yang disampaiakn adalah tetap menggunakan masker yang baik dan benar dalam ruangan tertutup, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer dan menjaga jarak (phisical distancing) dengan orang sakit, serta saya tambahkan agar warga beretika saat batuk dan bersin maupun buang dahak/meludah, makan gizi dan vitamin agar dikonsumsi sesuai porsi kesehatan, jangan jual ataupun tidak makan, karena bvantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, tidak lupa agar rajin membersihkan diri dan lingkungan”, Bang Zul menutup penuturannya.

Sedangkan tanggapan warga masyarakat Desa Tanjung Barus penerima batuan makan gizi vitamin tambahan bulan September 2022 berupa Susu, Madu dan Vitamin untuk tiap orang warga Tanjung Barus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa yaitu Kades Berlin Bangun beserta perangkat desa atas bantuannya semoga ini bermanfaat dan berkah untuk keluarga kami, serta kepada Bapak Babinsa Koramil 01/Barusjahe juga Pendamping Desa Suka Mbayak bahwa dengan adanya pendampingan ini pembagian bantuan dana ini jadi lebih tertib, lancar dan aman jadi warga desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.  (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan