Babinsa Kodim 0205/TKHimbauan Protokol KesehatanKesehatanKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomsos dan Pam GerejaTNIWarta

BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT SAAT KOMSOS SAMPAIKAN HIMBAU KESEHATAN

BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT SAAT KOMSOS SAMPAIKAN HIMBAU KESEHATAN

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat, Himbauan Protokol, Komsos, Simpang Empat, Karo
90Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 24/09/2022. Untuk menjaga wilayah yang kondusif dan mencegah kembalinya wabah penyakit Covid-19, Demam Berdarah serta masuknya penyakit Hepatitis Akut di daerah binaan  Danramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Czi Menson Tarigan  perintahkan para Babinsanya agar lebis aktif lagi baik siang maupun malam hari  menghimbau warga agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan kepada warga, seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Jamaluddin sebagai Babinsa pada (24/09) melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) sambil menghimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada warga.

Selesai melaksankan kegiatan Serda Jamaluddin memberikan keterangan “bahwa kami para babinsa sampai saat ini tetap  melaksnakan kegiatan Komsos sambil himbauan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dirumah maupun di luar rumah, seperti yang saya lakukan di Desa Ndokum Siroga dan Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten karo Karo-SUMUT, sasarannya adalah warga desa binaan yang sedang berada di Gudang Wortel,  Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai Kelontong dan Mini Market, tidak lupa saya juga memberikan Masker kepada warga yang tidak mempunyai masker.

Adapun himbauan protokol kesehatan yang disampaikan adalah tetap memakai masker diruangan tertutup, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau memakai handsanitizer, menjaga jarak dengan orang sakit, serta menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan terutama membasmi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah, kami juga himbauan agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin.

Juga dalam menyapaikan himbaunpun kami sampaikan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan menggunakan pendekatan yang humanis, agar warga binaan bisa menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan apabila mulai merasa kesehatan  menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal”, kata Bang Jamal. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan