KesehatanKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPenanganan StuntingTNIWarta

Serka Sujianto Babinsa Koramil 02/Tigapanah Ikut Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Serka Sujianto Babinsa Koramil 02/Tigapanah Ikut Rakor Percepatan Penurunan Stunting

TNI, Kodim 0205/TK, Koramil 02/Tigapanah, Komsos, Stunting, Rakor, Dolat Rakyat, Karo
128Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 15/11/2022. Danramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf Judika Naibaho pertintahkan Babinsanya Serka Sujianto untuk menghadiri  Rapat  Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Dolat Rakyat (15/11), bertempat  di Kantor Camat Dolat Rakyat Jl. Laugendek-Tigapanah Desa Dolat Rakyat Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo-Sumut, Rakor tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Dolat Rakyat yang mewakili Camat, Kepala Puskesmas Dolat Rakyat, Bidan Desa Dolat Rakyat, Kepala KUA  Dolat Rakyat, Kepala Desa Se-Kecamatan Dolat Rakyat, Tokoh Agama, Toko Adat dan Perwakilan Masyarakat Dolat Rayat.

Kemudian Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Dolat Rakyat  ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam  peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk mencapai wilayah yang bebas stunting untuk mempersiapkan Generasi Emas 2045.

Dalam kesempan ini Serka Sujianto menyampaikan sambutan dari Danramil 02/Tigapanah yaitu “Tentang upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung, Pihak TNI khususnya Koramil 02/Tigapanan sudah melakukan upaya dukungan penurunan stunting dengan pelaksanaan program Bhakti TNI yaitu pembuatan sumur bor sumber air bersih, gotong royong    memberishkan lingkungan, pendampingan ketahanan pangan,  jambanisasi dan  survey langsung ke sasaran sambil memberikan makanan tambahan yang bergizi kepada anak penderiat stunting”, katanya Sujianto.

Sujianto juga menyampaikan bahwa “Kegiatan ini membahas bagaimana cara menurunkan angka Stanting di wilayah Kec. Barusjahe dan mekanisme tetap sasaran dalam memberikan susu maupun makanan tambahan maupun vitamin agar pertumbuhan dan perkembangan anak dapat tumbuh dengan baik,  kemudian bagai mana cara memberikan ajakan kepada warga dalam  budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting”, pungkasnya Sujianto. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan