Serba-Serbi

Koramil 09 Lau Baleng Kenalkan Baris Berbaris Pada Siswa Dasar Sejak Dini

81Views

Karo, Surakaro.com,- Koramil 09 Lau Baleng Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris di Sekolah Dasar Negeri 1 Lau Baleng, Kec. Lau Baleng, Selasa (22/11/2022) pagi.

Babinsa Koramil 09 Lau Baleng Serma Sirussalam, menjelaskan bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan selain pelatihan Baris Berbaris, dengan tujuan melatih kekompakan dan kebersamaan anak sejak usia dini.

“Giat kita hari ini adalah melatih siswa untuk PBB, untuk melatih kekompakannya,” Jelasnya.

Selain itu kegiatan ini bertujuan membangun kekompakan dan kebersamaan antar sesama siswa. Dan juga mengenalkan kepada anak mengenai Salam Pancasila. Dan hal ini bertujuan untuk memahami dan menghafal sila dari Pancasila.

“Giat ini bertujuan agar siswa paham akan sila Pancasila. Dengan memahaminya akan timbul semangat patriotisme dan kedisplinan anak sejak usia dini. Serta membangun mental dan pribadi anak yang lebih baik,” Terangnya.

Dan tujuan lainnya adalah untuk pengenalan akan jiwa patriotisme dan kebanggaan akan cinta tanah air kepada anak. Dan juga mengingatkan anak akan sejarah masa perjuangan dalam meraih kemerdekaan.

“Diharapkan akan timbul semangat patriotisme pada diri anak, yang saat ini dengan cara belajar yang rajin agar kelak menjadi penerus bangsa,” Ungkapnya.

Dan juga sekaligus mengajarkan anak untuk melaksanakan penerapan pendisplinan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

“Anak juga kita ajarkan untuk cinta tanah air sejak dini dan sekaligus kita ajarkan untuk pelaksanaan Prokes, memakai masker, sering mencuci tangan,” Terangnya.

Kegiatan pelatihan dan pengenalan akan wawasan kebangsaan cinta tanah air ini akan dilakukan di beberapa sekolah lainnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan