Serba-Serbi

Masyarakat Diimbau Koramil 08 Tiga Binanga Jaga Kesehatan Hadapi Cuaca Ekstrim

62Views

Karo, Surakaro.com,- Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat, di Kelurahan Tiga Binanga Kec. Tiga Binanga, Kamis (24/11/2022) pagi.

Menurut Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Sertu Iskandar Z Nasution, bahwasanya kegiatan kali ini dirinya bertemu dan berbincang membahas terkait pengendalian, pengawasan dan himbauan. Dan juga terkait kebersihan lingkungan untuk mewaspadai banjir dan cuaca ekstrim. Dan juga untuk tetap menjaga kesehatan.

“Kita bertemu dan ngobrol, dan sharing seputaran apa berita hangat yang terjadi di kampung. Dan apalagi saat ini cuaca ekstrim seperti hujan, kita ajak untuk menjaga kebersihan. Dan juga kendala kendala lain yang dihadapi warga, agar kita mengetahui permasalahan yang terjadi, dan apabila kita bisa membantu akan kita bantu,” Jelasnya.

Lanjutnya dirinya juga terus melaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M Memakai Masker, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” Ujarnya.

Selain itu masyarakat juga diajak untuk menjauhi narkoba, terlebih kepada remaja yang mudah terpengaruh akan narkoba.

“Kita juga imbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, dan juga kepada anak-anaknya yang masih remaja agar dapat dikontrol dengan penuh agar tidak terjerumus dalam narkoba,” Imbaunya.

Lanjutnya selain imbauan patuhi Protokol Kesehatan, juga dilaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Saat ini situasi masih pandemi Covid 19 sehingga kita wajib terus menerapkan dan mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes. Selain imbauan Prokes kita juga ngobrol sama,” Ungkapnya.

Imbauan penegakan disiplin Protokol Kesehatan ini akan terus dilakukan setiap harinya pada lokasi-lokasi yang rawan akan timbulnya kerumunan masyarakat, seperti pasar tradisional dan rumah ibadah. (Tim)

Tinggalkan Balasan