Babinsa Kodim 0205/TKKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialSilaturahmiTNIWarta

Serda Yayat Babinsa Koramil 01/Barusjahe Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Serda Yayat Babinsa Koramil 01/Barusjahe Bantu Seberangkan Anak Sekolah

TNI, Kodim 0205/TK, Koramil 01/Barusjahe, Komsos, Barusjahe, Karo
103Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 24/11/2022. Serrda yayat Sudrajat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah sesuai perintah Danramil Kapten Inf Jonson E. Sembiring setelah selesai melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek kantor Koramil, agar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial  (Komsos) membantu pihak anak-anak sekolah dan warga menyeberang jalan di Jl. Sukanalu Tiga Jumpa Desa Sukajulu  Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut (24/11).

Serda Yayat Sudrajat dalam melaksanakan kegiatannya ini merupakan salahsatu cara menjalin bersilaturahmi untuk  mendekatkan diri dengan warga wilayah binaan, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak sekolah  maupun warga Desa Sukajulu dan sekitarnya yang menjadi daerah binaan koramil , dengan kegiatan ini para Babinsa berinterkasi dengan warga sehingga bisa mendapatkan informasi Ipoleksosbub juga agar kehadiranya bisa menjadi solusi dalam mentasi kesulitan.

Kegiatan menyeberangkan anak-anak sekolah sehubungan dengan mulai normalnya kehidupan masyarakan pasca Kabupaten Karo bersatus tatus Karo Zona Hijau Covid-19, Karo Zona Bebas Demam Berdarah dan Karo Daerah Aman Hepatitis Akut sehingga setiap pagi hari arus lalu lintas di  Jl. Linatas Barusjahe , Jl. Sukanlu, Jl. Gotong Royong sudah mulai ramai lalulalang kendaraan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian Babinsa membantu warga untuk menyeberangkan agar aman dan nyaman.

Pada kesempatan ini Serda Yayat Sudrajat  secara singkat menerangkan “Kegiatan Komsos yang saya laksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga desa binaannyaserta menjalin bersilaturahmi untuk  mendekatkan diri dengan warga, juga melihat situasi keramaian dan mulai padatnya arus lalu lintas sehubungan situasi mulai normal karena pandemi sudah mulai mereda, sehingga warga sudah melaksanakan aktifitas mengakibatkan  lalulintas mulai ramai dan padat, oelh sebab itu Danramil 01/Barusjahe perintahkan Babinsanya membatu menyeberangkan anak-anak sekolah dan warga “, punkasnya Yayat (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan