Serba-Serbi

Koramil 08 Tiga Binanga Ajak Siswa Untuk Berbakti Kepada Orang Tua

82Views

Karo, Surakaro.com,- Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo mengikuti kegiatan Upacara Pengibaran Bendera di SMK Swasta Aladelphi Kelurahan Tiga Binanga Kec. Tiga Binanga, Senin (28/11/2022) pagi

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Sertu Iskandar Z Nasution mengikuti kegiatan pengibaran bendera. Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan agar siswa mencintai negara dalam usaha membela bangsa dan negaranya. Dan juga memberikan masukan atau membacakan amanat kepada para siswa tentang Berbakti kepada orang tua adalah cermin berbakti kepada NKRI.

“Kita berikan masukan dan arahan tentang berbakti kepada orang tua, karena merupakan cermin berbakti kepada negara,” Jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan pengetahuan ini nantinya dapat dimanfaatkan dan diterapkan pada waktu kedepannya.

“Pemberian wawasan bela negara ini agar siswa lebih cinta akan negara, berjiwa patriotisme dan pantang menyerah,” Jelasnya.

Lanjutnya untuk saat ini salah satu contoh bela negara adalah dengan tidak langsung menerima berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya. Dan tidak mudah percaya dengan adanya isu-isu yang berkembang di masyarakat maupun media sosial.

“Dengan adanya pembekalan ini, anak sekolah ini tidak gampang terkena berita hoax, lebih pintar dalam memandang suatu permasalahan, serta tidak gampang terprovokasi seperti persoalan SARA, yakni suku, agama dan ras,” Ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, siswa jangan gampang terlibat aksi perkelahian atau tawuran karena alasan yang tidak jelas.

“Salah satu yang paling gampang terpengaruh yakni perkelahian antar sekolah atau tawuran. Jadi hal seperti ini bisa dihindari jika siswa sudah paham akan cinta negara dan jiwa patriotisme,” Harapnya.

Dan tak lupa juga dalam Kegiatan tersebut selalu dianjurkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dikarenakan situasi pandemi Covud 19 yang masih terjadi. Dan kegiatan pelatihan dan pengenalan akan wawasan kebangsaan cinta tanah air ini akan dilakukan di beberapa sekolah lainnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan