HankamKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKomsos dan Pam GerejaKomunikasi SosialPancasila dan NasionalismePendidikanSilaturahmiTNIWarta

Pihak Koramil 02/Tigapanah Dan SMAN 1 Tigapanah Selengarakan Upacara Bendera

Pihak Koramil 02/Tigapanah Dan SMAN 1 Tigapanah Selengarakan Upacara Bendera

TNI, Kodim 0205/TK, SMAN 1 Tigapanan, Koramil 02/Tigapanah Silaturahmi, Wasbang, Tigapanah, Karo
110Views

Karo-Surakaro.com. Senin 28/11/2022, Kapten Inf Judika Naibaho Danramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Sekolah Menengah Aatas Negeri 1 Tigapanah  Jalan saribudolok-Kaanjahe Desa Mulawari Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut pada hari ini (28/11), yang mana kegiatan ini di pelopori oleh Pihak Koramil 02/Tigapanah serta diselenggarakan bersama pihak SMAN 1 Tigapanah.

Kegiatan  Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sesuai perintah Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro kepada para Danramil satuan jajarann agar melaksanakan upacara di sekolah yang ada diwilayah binaannya sedangankan thema upacara tersebut “,“BERBAKTI KEPADA ORANG TUA CERMINAN BERBAKTI KEPADA NKRI”. menjadi (29/01).

Dalam upacara tersebut hadir Kepala Sekalah SMAN 1 Tigapanah, Para Guru, Staf dan siswa-siswi, kemudian bertidak selaku Perwira Upacara  Serma Yusmayanto Batituud Koramil 02/TP, pengibar bendera merah putih adalah 3 orang siswi terpilih dari SMAN 1 Tigapanah, termasuk para pemimpin upacara dan pemimpin kelompok termasuk pembaca Teks Pembukaan UUD, Teks Janji Siswa-siswi, Teks Ikrar dan Teks Do’a juga siswa-siswi terpilih.

Dalam upacara ini Danramil 02/TP Kapten Inf Judika Naibaho menyampaikan amanat dari Dandim 0205/TK yaitu  “Para pelajar merupakan generari penerus harapan bangsa Indonesia di masa mendatang, oleh sebab itu persiapkan sejak dini diri kalian, salah satunya dengan meningkatkan kualitas belajar bagi para pelajar”.

“Jauhi dan tidak menyentuh Narkoba  karena Narkoba adalah sumber bencana, hindari tawuran maupun tindakan kriminal lainnya, serta hormati guru dan orang tua, awali kegiatan dengan do’a dan akhiri dengan syukur, tingkatkan semangat Cinta dan Bela NKRI yang menjadi kewajiban setiap warga negara Indonesia”.

“Kita ini adalah Bangsa Indonesia dengan kemajemukannya yauitu Bhineka Tunggal Ika harus selalu di pertahankan, serta hargai jasa pahlawan dan menghormati jasa para Bapak dan Ibu guru yang dengan susah payauh mengajar, membimbing dan mengevaluasi hasil belajar para siswa dan siswi”. Penuturannya Pak Danramil.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tigapanah mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, juga kepada Pak danramil yang telah menyapiakn amanat dan wejangan  Pak Dandim 0205/TK kepada para siswa-siswinya sehingga mendapat pencerahan agar belajar lebih giat dan baik. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan