HankamKaroKaro InfoKemanunggalan TNI Dengan RakyatPatroli Wilayah BInaanPatroli Zona Merah SinabungTNITNI Kodim 0205TKTNI-Pemerintah DaerahTNI-RakyatWarta

Babinsa Koramil 04/SE Dan Pihak Pos PVMBG Simpang Empat Pasang Plang Bahaya Bencana

TNI, Babinsa Kodim 0205/Tanah Karo, BPBD Karo dan PVMBG, Siaga Bencana, Simpang Empat Karo
23Views

Surakaro-Karo. Rabu 29/11/2023.  Dalam menyikapi perkembangan situasi cuaca ekstrem yang menimbulkan bencana alam,  Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti intruksikan Danramil 04/Simpang Empat agar perintahkan Babinsanya bersinergi dengan pihak BPBD Kab. Karo dam Pos PVMBG Simpang Empat melaksanakan pemasangan Plang Imbauan  Hati-hati Memasukil Kawansan Rawan Bencana Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. (29/11)

Petugas yang melaksanakan kegiatan pemasangan Plang adalah Sertu Redis Siregar Babinsa akormail 04/Simpang Empat, Perosnel BPBD dan  Pos PVMBG Simpang Empat dpp Bapak Armen, lokasi pemasanagan plang di Zona Merah  Lingkar Gunung Sinabung di Kecamatan Naman Teran dan Simpang Empat  sehubungan sampai saat ini masih bersatus masih Level-II (Waspada), kemudioan di Lingkar atau jalan masuk ke Gunung Sibayak Kecamatan Meredeka Kabupaten Karo yang juga merupakan Gunung Berapi non aktif, namun masih berpotensi mengeluarkan gas beracun.

Kegiatan ini dilakukan sehubungan saat ini bayak warga berkunjung ke lokasi tersebut untuk berwisata maupaun aktivitas, kemudian tujuan kegiatan ini untuk mencegah korban jiwa dan materiil, juga saat ini sudah dalam musim penghujan curah hujan tinggi  dan cuaca extreme yang sangat memungkinkan terjadinya bahaya longsor, banjir dan angin puting beliung.

Daerah Kecamatan Naman Teran, Simpang Empat dan Merdeka Kabuptena Karo juga  merupakan Wilayah/Teritorial Binaan Koramil 04/Simpang Empat satuan jajaran Kodim Kodim 0205/Tanah Karo,  sehingga satuan tersebut tetap menjaga kondusifnya wilayah pertahanan, juga sebagai bentuk Sinergitas TNI dengan pemerintah Daerah dan PVMBG serta serbagai salah satu perwujadan kepedulian TNI kepada Rakyat, karena TNI harus mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan Rakyat. (Bayu.W GATUBIMA-PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan