Ketahanan PanganKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPengecekan PupukPertanianSilaturahmiTNITNI Kodim 0205TKTNI-RakyatWarta

Cek Harga Dan Stok Pupuk Dalam Rangka Upsus Ketapangnas Tetap Dilasanakan Babinsa Koramil 05/Payung

TNI, Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK, Komsos Upsus Ketapangnas, Tiganderket Karo
17Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 29/11/2023. Danramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo Letda Inf Sahnan Tambunan perinthakan para Babinsanya agar tetap melaksankaan kegaitan Komunikasi Sosial, juga sambil imbauan menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan, menghindari/menjauhi Narkoba, serta menjaga kerukunan hidup antar warga, serta waspada bencana alam.

Kegitan tesebut juga dilaksanakan oleh Serda Eka Suranta Sembiring yang juga sebagai Babinsa Kormail 05/Payung, selesai Komsos kegiatan  dilanjutkan  Pendampingan Upsus Program Ketahanan Pangan nasonal yaitu melakukan pengecekan harga stok pupuk bersubsidi di  Desa Binaan tepatnya di Toko Pupuk  UD. Hendra Jl. Singarimbun Desa Tiganderket Kecamatan tiganderket Kabupaten Karo-Sumut

Kegiatan tesebut adalah program dari Komando Atas sehingga dalam menindaklanjutinya sehingga para Danramil dan para Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo  agar dalam melaksanakan pengecekanharga dan stok pupuk bersubsidi di dearah binaan menggunakan cara humanis sambil Komsos, serta bertujuan agar Program Ketahanan Pangan Nasional sukses dan juga untuk membantu petani supaya tidak sulit dalam mendapatkan kebutuhan pupuk, obat-obatan dan bibit tanaman.

Tujuan kegiatan untuk mengetahui ketersediaan stok pupuk yang ada di gudang dan toko pupuk di wilayah binaan kami yaitu di Desa Sukajulu dan Desa Barusjulu Kecamatan Barusjahe, sasaran pengecekan harga pupuk dan stok pupuk bersubsidi seperti  Phonska, Urea, ZA, dan Pupuk Organik maupun bibit jagung dan padi,  agar warga tidak terkendala akibat kelangkaan dan mahalnya harga pupuk, kemudian pengecakan  dilakukan secara langsung di gudang maupun toko resmi, sampai ke lapangan menjumapai petani, sehingga kesulitan warga binaan bisa diantisipasi dan dipastikan warga binaan yang berprofesi sebagai petani tidak kesulitan, para Babinsa juga terus memantau harga hasil panen tanaman seperti harga jagung dan padi serta sayur dan buah yang sedang belaku dipasar, untuk dijadikan acuan musim tanam yang akan datang. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).

Tinggalkan Balasan