Babinsa Kodim 0205/TKKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialSilaturahmiTNITNI dan Para MedisTNI Kodim 0205TKTNI-Pemerintah DaerahTNI-RakyatWarta

Silaturahmi Dengan Nakes Pusekmas Barusjahe Dalam Rangka Komsos Dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Barusjahe

TNI, Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK, Komsos, Barusjahe Karo
26Views

Karo-Surakaro. Rabu 29/11/2023. Dalam tugasnya di wilayah binaan, Serda Masjuk Babinsa Koramil 01/Barusjahe  Kodim 0205/Tanah Karo selalu berbaur dengan masyarakat dari semua kalangan yang ada, pada hari ini (29/06) dirinya berbaur dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Juhar jajaran Dinas Kesehatan Kab. Karo termasuk dengan Ahli Gizi dan Staf di Puskesmas Jl. Gotong Royong Desa Barusjahe Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut.

Para Babinsa tugasnya membina wilayah binaannya sangatlah kompleks, Komsos (Komunikasi sosial), Patroli Wiayah Binaan, Pendampingan Upsus Ketahanan Pangan  Nasional, membantu Program Jambanisasi, Program Air Bersih, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Penggerak Karya Bhakti atau gotong royong, Pendampingan KB-Kes, Penanganan anak stunting, Pendampinhan Sensus Regsosek Dinas Statistik dan masih banyak lagi tugas yang lain.

Jika dilihat dari tugas yang begitu banyak dan kompleks tersebut, sehingga para Babinsa dalam bergaulpun berbaur harus masuk ke semua elemen masyaraka dari semua kalangan, guna memperlancar tugas tersbut bisa dilaksnakan dengan sukses, seperti yang dilaksanakan oleh Serda Masjuk Babinsa Koramil 01/Barusjahe diperintahkan Danramil  Kapten Inf Jonson E. Sembiring Komsos bersilaturahmi dengan Nakes Puskesmas Juhar.

Dalam kegiatan ini Serda Masjuk bersilaturahmi sambil berkoorinasi tentang penangan anak stuting di wilayah binaan Koramil 01/Barusjahe, juga sambil mengumpulkan informasi  tentang wabah penyakit, pelaksanaan Pos Yandu dan Imunisasi, data Nakes Puskesmas Barusjahe, stok obat dan perlengkapan, kemudian data Paket Obat Covid-19 Bakti TNI Tahap II maupun stok barang distribusi.

Kegiatanpun Komsos silaturahmi tersbut berjalan lancar dan sukses, terlihat dari reaksi  sambutan Nakes Puskesmas Juhar sangat ramah dan antusias, juga didaptkan data-data tentang tidak ada warga yang terkena wabah penyakit, pelaksanaan Pos Yandu dan Imunisasi dilaksanakan sesuai jadwal, stok obat dan perlengkapan tersedia  dalam kondis baik, termasuk tok barang distribusi Paket Obat Covid-19 Bakti TNI Tahap II. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan