TMMDTNITNI Kodim 0205TKTNI-Polri-Pemerintah-MasyarakatTNI-RakyatWarta

Pembangunan Pondasi Jembatan Dikerjakan Oleh Satgas TMMD Ke-119 TA. 2024 Kodim 0205/TK

TNI, Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, Pemkab Karo, TMMD Ke-119 TA. 2024, Laubaleng Karo
19Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 25/02/2024.  Warga Desa Mbal-mbal Petarum bersama Personel Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 TA. 2024 Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan pembangunan sasaran fisik secara berggotong-royong termasuk salahsatunya pembangunan Jembatan 1 unit panjang 12 Meter lebar 6 di Dusun Mbal-Mbal Nodi Desa Mbal=mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut saat ini sedang mengerjakan pembuatan podasi sudah berjalan 5 terhitung pada hari ini (25/02).


Keterangan dari Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti selaku Dansatgas TMMD Ke-119 TA. 2024 Kodim 0205/TK bahwa pelaksanana pengerjaan sasara fisik pembuatan 1 unit jembatan ini dikerjan oleh personel Satgas yaitu perosnel TNI, Polri dan Pemkab Karo bersama Masyarakat Desa Mbal-mbal Petarum secara bergotong royong dan bahu-membahu membangun jembatan tersebut, saya sangat bangga melihat Personel Satgas TMMD Satgas dan Masyarakat yang dengan semangat walaupun hari ini hari minggu, mereka juga imbau agar menjaga faktor keamanan diserta denga berdoa saat akan mengawali maupaun mengakhiri kegiatan.

Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkutijuga mengatakan Personel Satgas  TMMD Ke-119 dengan penuh ke akraban dan kebersamaan terlihat mereka di sela-sela bekerja sambil bercerita terkadang mereka tertawa saat mengaduk semen dan mengangkat material bangunan dihadapkan dengan mendan yang berbukit, mencermikan bahwa mereka  penuh keihlasan mengerjakan pembangunan jembatan ini  walaupun lelah dan kebetulan pada hari ini cuaca sangat panas, namun itu bukan halangan bagi mereka, juga saya tegaskan kepada mereka jangan asal-asalan dalam mengerjakan sasana ini supaya hasilnya bagus, kuat dan tahan lama,


Program TMMD Ke 119 ini mendapat respon yang positif dari masyarat Kecematan Laubaleng dan kecamatan Mardinding yang sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan, untuk memperlancar lalulintas kendaran pengangkutan hasil peternak maupaun hasil pertanian, serta sebagi akses penyambung lalulintas warga terutama anak-anak sekolah.


Bapak D. Perangin-angin Kepada Desa sekaligus Tokoh Masyarakat Desa Mbal-mbal Petarum mengatakan Program TMMD Ke 119 TA. 2024 Kodim 0205/TK ini sangat membantu pengembangan pembangunan daerah untuk menunjang perputaran roda perekonomian masyarakat misalnyan kelancaran pengangkuta hasil panen tanaman di ladang kami, ataupun hasil peternakan kami, juga sebagai lancaran arus lalulintas warga baik anak-anak sekolah maupaun warga yang akan berniaga, atas kerja keras Personel Satgas TMMD dalam melaksnakan pembangunan sasaran fisik jalan maupun jembatan, kami warga desa berterimakasih sebesar-besarnya. (Hendri Setiawan_Bayu.W GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan