Babinsa Kodim 0205/TK Pawilbin dan KomsosCek Sembako

Babinsa Koramil 05/Payung Monitoring Stok Dan Harga Sembako Di Pasar

TNI, Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK, Komsos dan Minitoring Sembako, Tiganderket Karo
14Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 29/02/2024.  Para Babinsa Kormail 05/Payung jajaran Kodim 0205/Tanah Karo diperintah Danramil Letda Inf Sahnan Tambunan agar tetap menjaga kondusifnya wilayah binaan terus dilaksanakan, termasuk juga monitoring harga dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok kebutuhan warga, kegiatanpun dilaksanakan dengan cara Komunikasi Sosial atau lebih dikenal Komsos bersilaturahmi menyapa warga, juga kegiatan ini sesuai perintah dari Komando Atas untuk membantu kesulitan warga dalam pemenuhan kebutuhan Sembako.

Monitoring harga dan stok Sembako juga dilaksanakan oleh kopka Jumali sebagai Babinsa Koramil 05/Payung pada hari ini (18/11) diperintah Danramil melaksanakan Komsos di wilayah binaan sambil cek secara langsung harga dan ketersediaan Sembako yaitu beras, minyak goreng/mentega, telur, gula pasir, dan susu termasuk LPG 3 Kg maupun sayur-mayur, buah-buahan serta rempah-rempah di Pasar Tiganderket Jl. Singarimbun Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-SUMUT.

Kopka Jumali mengatakan bahwa monitoring Sembako ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga dan ketersediaan Sembako, Sayur-mayur, buah-buahan maupaun rempah-rempah kebutuhan masyarakat di wilayah binaan, dan dari pantauan langsung bahwa rata-rata harga kebutuhan masyarakat naik namun masih terjangkau ataupun terbeli oleh warga serta stok tepenuhi, juga hasil pengecekan ini kami laporkan kepada Danramil untuk dilanjutkan laporannya ke Komando Atas guna ditindak lanjuti oleh pihak terkait agar kedepannya tidak terjadi penimbunan maupun menaikan harga sepihak.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah atau mengantisifasi terjadinya penimbunan Sembako oleh oknum tertentu yang memanfaatkan situasi, yaitu jika Semabko/barang langka, maka oknum akan menaikan harga sesuka hatinya yang berusaha memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan pribadi sedangkan warga merugi dan kesusahan, juga saya berpesan kepada pedagan Sembako untuk tidak menimbun dan menaikan harga pasaran sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan