Serba-Serbi

Koramil 07 Juhar Komsos Bersama Perangkat Desa Juhar Tarigan dan Masyarakat

16Views

Karo, Surakaro.com, – Koramil 07 Juhar Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa Juhar Tarigan dan masyarakat Kec. Juhar, Kamis (29/02/2024) pagi.

Menurut Babinsa Koramil 07 Juhar Sertu Syahrial, pembahasannya diantaranya mengenai pupuk yang langka dan mahal.

“Giat kita kali ini komsos bersama perangkat desa dan masyarakat, terkait mahalnya pupuk dan juga langka. Hal ini sangat berpengaruh pada kondisi pertanian petani,” Jelasnya.

Lanjutnya dirinya juga menyampaikan turut juga dibahas mengenai keamanan dan kebersihan di lingkungan desa. Menurutnya dengan menjaga kebersihan lingkungan akan terhindar dari penyakit dan juga ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Kalau kita menjaga lingkungan otomatis kita akan terhindar dari penyakit, kemudian resiko terjadinya banjir dan longsor juga akan minim,” Terangnya.

Selain itu pada bidang pertanian, masyarakat diajak ikut mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

“Kita mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan hasil pertanian, baik padi, jagung dan yang lain. Selain meningkatkan ekonomi, juga ikut berperan dalam mendukung program pemerintah,” Terangnya.

Dan juga terkait pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, dan juga pengurusan Kartu Keluarga (KK).

“Pembahasan kita mengenai pembuatan KTP Elektrik dan KK, dimana masyarakat diajak untuk segera mengurusnya untuk kepentingan administrasi kependudukan,” Terangnya.

Selain itu juga dibahas mengenai pendataan warga dan juga pendataan bagi warga yang berdomisili di desa namun berkependudukan di daerah lain.

“Kita juga ada sharing soal pendataan warga yang berada disini tapi memiliki kependudukan didaerah lain,” Jelasnya.

Lanjutnya dirinya juga membahas seputaran tentang kerukunan hidup dalam bermasyarakat. Saling menjaga kerukunan beragama, dengan menerapkan nilai Pancasila.

“Kita mengajak masyarakat untuk hidup rukun dalam bermasyarakat, saling menjaga dan saling bekerja sama,” Ungkapnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan