Babinsa Kodim 0205/TKBabinsa Kodim 0205/TK Bantu WargaKemanunggalan TNI Dengan RakyatKetahanan PanganKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPertanianSilaturahmiTNITNI-RakyatWarta

Babinsa Koramil 06/Munte Bantu Mengolah Tanah Guna Mempercepat Proses Tanam Jagung

TNI, Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK, Komsos dan Upsus Ketapangnas, Munte Karo
28Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 13/04/2024. Serda Santo Simbolon bertugas sebagai Babinsa di Koramil 06/Munte jajaran Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersilaturahmi sambil pendampinagn pertanian membantu warga wilayah binaan yang berprofwesi sebagai patani petani yang sednag mengolah lahan pertaian seluas 0,3 hektar yang dijadikan lahan penanaman jagung bibit unggul jenis P32 belokasi di Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumatera Utara (13/04).

Kegiatan Komsos ini untuk mnejaga jalinan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan juga pendampingan pertanian adalah untuk membantu petani mengolah tanah yang akan ditanami jagung juga untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Program Ketahanan Pangan Nasional (Ketapangnas) menuju Indonesias Swasembada Pangan, dalam mengolah tanah menggunakan hand tarcktor dan secara manual oleh Buruh Tani (Aron) menggunakan cangkol  untuk mempermudah dan mempercepat penyiapan lahan serta sangat membantu petani dalam menyuburkan tanah yang akan ditanami.

Ditempat terpisah Danramil 06/Munte Kapten Inf Krista Ginting  menyampaikan bahwa  membaurnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil jajaran Kodim 0205/Tanah Karo termasuk para Babinsa Kormail 06/Munte dengan masyarakat warga wilayah binaan yang berprofesi sebagai petani yang bertujaun untuk memberikan bantuan dan motivasi kepada petani agar bersemangat mengolah lahan pertanian atau ladang guna mempercepat proses penanaman bibit jagung.

Para Babinsa Kormail 06/Munte membantu mengolah tanah sambil memberikan motivasi kepada masyarakat wilayah binaan karena kebiasaan para petani setelah panen jangung terkadang lambat kembali mengolah lahan  pertanian untuk ditanami kembali,  dengan alasan sibuk  menjemur jagung atau menggilang jagung hasil panen untuk dipasarkan, hal inilah yang harus diingatkan warga agar lahan segera dibersihakan dan diolah sehingga bisa ditanami untuk meningkatkan produksi hasil panen sehingga warga beruntung makan tarap perekonomian meningkat. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan