Babinsa Kodim 0205/TKBabinsa Kodim 0205/TK Pawilbin dan KomsosKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPatroli Wilayah BInaanSilaturahmiTNITNI-RakyatWarta

Babinsa Koramil 03/Berastagi Bersilaturahmi Di Kedai Kopi Dalam Rangka Komsos

TNI, Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/TK, Pawilbin dan Komsos, Berastagi Karo
19Views

Karo-Surakaro.com. Senin 20/05/2024.   Bersilturahmi dengan masyarakat warga wilayah binaan dilaksanakan Para Babinsa TNI AD dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan sarana untuk menjalin hubungan dengan warga serta melaksanakana Pawilbin (Patroli Wilayah Binaan) sebagi cara untuk mengumpulkan infromasi perkembangan situasi Geo Demo Konsos terutama Ipoleksosbud Hankam di wilayah binaan, begitu juga pada hari inipun (20/05) Danramil 03/Berastagi jajaran Kodim 0205/Tanah Karo Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun  perintahkan para Babinsanya tetap melaksanakan kegiatan tersebut.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Hengki Herawan dan Serda Linggom Sirait sebagai para Babinsa di Koramil 03/Berastagi melaksanakn pawilbin dan Komsos bersilaturahmi dan menyapa warga di Kedai Kopi Arihta milik Bapak Mangkok Karo-karo Jalan Bukit Gundaling Kelurahan Gundaling-I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumatera Utara, saat berbincang dengan warga Babinsa  juga menanyakan perkembangan situasi di desa tersebut sambil menyapaikan imbauan menjaga keamanan dan ketertiban dan menjaga kebersihan lingkungan, tetap jaga Siskamling, menjauhi/menghidari Narkoba dan menjaga kerukuhan antar warga juga jaga toleransi antar umat beragama.

Para Babinsa Koramil 03/Berastagi berbincang-bincang dengan warga untuk mengumpulkan informasi tentang siatuasi wilayah binaanya tentang Situasi Politik menjelang Pilkada 2024 di Kab. Karo, Keamanan dan ketertiban lingkungan, pertupataran roda perekonomian serta kesehatan warga, sehubungan sudah akan masuk pertengahan tahun 2024, kemudian saat itu juga warga diimbau apabila terjadi bencana segera lapor kepada pihak berwajib agar sesegar bisa tanggulangi.

Bersilaturahmi menyapa warga desa binaan dalam rangka Komsos, hasilnya  mendapatkan infromasi bahwa warga akan menggunakan hak pilihnya agar Pilkada 2024 sukses, situasi  desa aman dan kondusif, kemudian perekoniman warga sudah membaik, para petani bersemangat mulai bercocok tanam,  pedangan maupun supir angkutan umum sudah mulai mendapatkan pengahasilan yang normal, anak-anak sudah mulai bersekolah secara normal, kemudian tidak ada lagu warga yang terjangkit wabah penyakit, melihat situasi ini kami para Babinsa (Aparat Teritorial TNI) merasa senang melihat situasi sekarang yang membaik. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).

Tinggalkan Balasan