Babinsa Kodim 0205/TKPelatihan PBBTNITNI Kodim 0205TKTNI-RakyatWartaWawasan Kebangsaan dan Bela Negera

Babisan Koramil 02/Tigapanah Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa/i SMP Swasta Wijayanta  

TNI, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK, Komsos dan Latih PBB, Tigapanah Karo
21Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 21/05/2024. Para Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI dalam melaksanakana Pembinaan Teritorial TNI beragam caranya termasuk Komunikasi Sosial (Komsos) dan Patroli Wilayah Binaan (Pawilbin) untuk mempererat hubungan silaturahmi juga untuk mengetahui situasi Geo Demo Konsos khususnya Ipoleksosbud Hankam di wilyah, kegiatan tersebut juga untuk menciptakan wilayah pertahanan yang tangguh dimulai dari membangun dan menata Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia termasuk membina generasi muda.

Danramil 02/Tigapanah  jajaran Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf Judikan Naibaho pada hari ini (21/05) perintahkan Babinsanya yaitu Serda Zulkarnaen Matondang untuk Komsos dan pembinaan wilayah mempersiapan SDM yang tangguh  dengan cara memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan  Cinta NKRI maupun Bahaya Narkoba kepada siswa/i, sambil bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah, Guru dan Staf SMP dan SD Wijayanta Tigapanah di Komplek Sekolah Jalan Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumatera Utara.

Serda Zulkarnaen Matondang sebagai Babinsa di Koramil 02/Tigapanah Dalam memberikan pelatihan PBB memulainya dari memberikan materi teori dilanjutkan prakte juga memberikan materi memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan  Cinta NKRI maupun Bahaya Narkoba dengan Bahasa yang mudah dimengerti serat secara humanis agar anak-anak bisa menerima pengarahan atau materi dengan baik juga tidak bosan, juga para bainsa terkadang membuka sesi tanya jawab untuk meningkatkan keberanian siswa/I dalam menyampiakan pertanyaan atau pendapat di muka umum.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk diberikannya pelatihan PBB dan Wasbang  maupaun bahaya Narkoba ini untuk membangun karakter baik para siswa siswi SMP Swasta Wijayanta Tigapanah supaya lebih menjadi trengginas, disiplin, terampil dalam barus berbaris juga memupuk rasa cinta Nusa dan Bangsa NKRI, jiwa nasionalisme yang beridiologi Pancasila,  kemudian para Babinsa dalam memberikan pelatihan PBB ini untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama yaitu melatih lanjutan, serta ana-anak  mengathaui sejauh mana dan sebesar apa  kerusakan dampak dari Narkoba. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan