Babinsa Kodim 0205/TKBabinsa Kodim 0205/TK Pawilbin dan KomsosKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialSilaturahmiTNITNI-RakyatWarta

Kedai Kopi Dijadikan sarana Komsos Oleh Babinsa Koramil 01/Barusjahe

TNI, Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK, Komsos, Barusjahe Karo
20Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 21/05/2024.   Di wilayah binaan, Koptu Junaidi sebagai Bintara Pembina Desa Koramil 01/Barusjahe  jajaran Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersilaturahmi  dengan masyarakat berlokasi di Kedai Kopi Megara Simpang Tigajumpa Jalan Tigapanah-Tongkoh Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut (21/05), kegiatan ini sesuai perintah dana arahan dari Danramil Kapten Inf Jonson E. Sembiring.

Koptu Junaidi Babinsa Koramil 01/Barusjahe memanfaatkan Kedai Kopi jadi sarana atau tempat berkomunikasi  dan menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat warga wilayah binaannya, selain itu Komsos juga dijadikan sebagai cara untuk menghimpun informasi perkembangan situasi Geo, Demo dan Konsos terutama Ipolkesosbud Hankam di wilayah binaan, bahkan dalam Komsos ini sambil menyampaikan imbauan.

Seperti imbauan yang disampiakn Koptu Junaidi kepada masyarakat warga wilayah binaan agar tetap waspada dengan cuaca saat ini terutama bagi warga yang kegiatan sehari hari berladang di kebun, karena daerah kita saat ini sudah masuk musim penghujan bahkan seringb terjadi cuaca extreme untuk itu apabila di sekitar rumah atau tempat tinggal terdapat pohon besar agar di potong dahannya, kemudian jaga kesehatan dengan selalu menerapkan pola hidup sehat,jaga kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan.

Keterang dari Koptu Junaidi mengatakan bahwa melalui kegiatan Komsos ini para Babinsa dapat menjaga jalinan silaturahmi  dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan sehingga bisa melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, juga apabila ada hal-hal atau permasalah warag wilayah binaan bisa cepat diselesaikan, harapan kami para Babinsa Koramil 01/Barusjahe tetap terjalinnya keakraban dan silahturahmi antara dengan masyarakat. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan