Babinsa Kodim 0205/TK

Babinsa Koramil 01/Barusjahe Monitoring Harga dan Stok Pupuk  Sambil Silaturahmi

TNI, Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK, Upsus Ketapangnas, Barusjahe Karo
6Views

Karo-Surakaro.com. Senin 08/07/2024.  Serda Yayat Sudrajat sebagai Babinsa di Koramil 01/Barusjahe jajaran Kodim 0205/Tanah Karo di wilayah binaannya pada hari ini (08/07) melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) sambil imbauan menjaga kemanan dan ketertiban, menjaga kebersihan lingkungan serta tetap Jaga Siskamling, menghindari Narkoba, jangan terpengaruh judi online, menjaga kerukunan hidup, serta apabila terjadi bencana atau keadaan darurat segera lapor ke Perangkat Desa, Babinsa dan Bhankamtibmas,

Selanjutnya Serda Yayat Sudrajat melanjutikan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) silaturahmi dengan Bapak Eben Tarigan pemilik atau pengusaha Toko Pertanian UD. TARSIL Desa Sukajulu Kecamatan Sukajulu Kabupaten Karo-Sumut, dalam kegiataninipun sambil melakukan pengecekan stok pupuk bersubsidi dan non subsidi maupun obat-obatan pertanian dalam rangka Upsus Pendampingan Program Ketahanan Pangan  sesuai program dari Komando Atas sehingga Danramil 01/Barusjahe Kapten Inf Jonson E. Sembiring terus mengarahkan para Babinsanya agar bersilaturahmi sambil melaksanakan Upsus Pendampingan Ketapangnas membatu petani bercocok tanam maupun melakukan pengecekan stok dan harga barang-barang tersebut .

Serda Yayat Sudrajat dalam kegiatan mengecek harga dan ketersediaan stok pupuk di Toko Pertanian UD. TARSIL termasuk obat-obatan pertanian bahkan bibit unggul tanaman juga dicek, tujuannya agar Program Ketahanan Pangan Nasional sukses dan juga untuk membantu petani supaya tidak sulit dalam mendapatkan kebutuhan pupuk, obat-obatan dan bibit unggul tanaman, serta sebagi usaha mencegah masuknya barang-barang palsu, kegiatan ini dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo di wilayah binaannya yang jadi tanggungjawabnya.

Hasil pengecekan Serda Yayat Sudrajat ini didapatkan keterangan dari pemilik toko juga sesuai hasil pendataan langsung bahwa harga terjangkau sesuai aturan dari pemerintah, kemudian stok pupuk pupuk Urea, Za, MPK, Ana bas, Paten K.N 4 butir, Mutiara, R. Bas, Kali cili, Hidro, Nofatek, Ponskha, termasuk obat-obatan pertanian, racuk hama seperti anti hama Insektisida, Akarisida, Fungisida, Nematisida, Bakterisida, Moluskisida, Termisida dan Herbisida, Pupuk Organik maupun bibit jagung dan padi, kemudian tidak ada didapatkan barang palsu, serta pemilik Toko  Pertanian UD. TARSIL juga respon dan ramah menerima para Babinsa dalam melaksanakan tugas bahkan merasa senang Tokonya dikunjungi (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).

Tinggalkan Balasan