Babinsa Kodim 0205/TK

Babinsa Koramil 02/Tigapanah Komsos Dan Bantu Warga Rawat Tanaman Kol

TNI, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK, Ketapang, Tigapanah Karo
6Views

Karo-Surakaro.com.  Senin 08/07/2024.    Perintah Kapten Inf Judiak Naibaho selaku Danramil 04/Simpang Empat  jajaran Kodim 0205/Tanah Karo kepada para Babinsanya agar dalam melaksanakan kegiatan Patroli Wilayah Binaan (Pawilbin) dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersilaturami dengan warga juga sambil melaksanakan Upsus Pendampingan Ketahanan Pangan Nasional (Ketapang) di wilayah binaan yaitu Kecamatan Tigapanah dan Kecamatan Merek.

Serma Justiaman Lingga juga bertugas sebagai Babinsa di Koramil 02/Tigapanah  pada hari ini (08/07) melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumatera Utara melaksanakan Komsos dengan warga sambil mendampingi warga wilayah binaan yaitu Bapak S. Perangin-angin yang sedang merawat tanaman muda sayuran Kol hijau dilahan seluas 0,4 hektar,  yaitu pemukan dengan cara penyeprotan, membersihkan gulma dan mengecek pertumbuhan tanaman agar tumbuh subur juga tidak terkena hama.

Keteranag dari Serma Justiaman Lingga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Komsos untuk menjalin silturahmi dengan warga pemilik lahan juga sambil melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka Upsus Pendampingan Ketahanan Pangan yaitu membantu dan mendapingi  dalam merawat tanaman milik warga wilayah binaan bercocok tanam muda sayuran kol hijau, sambil berbincang-bincang apa saja kesulitan yang dihadapi mereka.

Kemudian para Babinsa Koramil 02/Tigapanah juga di Toko Pertanian atau Toko Pupuk melaksanakan pengecekan harga dan stok pupuk bersubsidi maupun Non Subsidi serta obat-obatan tanaman juga bibit unggul tanaman sehubungan beberapa waktu yang lalu terjadi kelangkaan pupuk, mahal dan adanya pupuk palsu juga bibit palsu akibatnya warga wilayah binaan yang berprofesi sebagai petani sangat terpengaruh karena warga sulitnya mendapatkan bibit unggul maupun untuk medapatkan pupuk dan obat-obatan pertanian maupun sulitnya memasarkan hasil pertanian karena harga yang murah. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan