Serba-Serbi

Babinsa Koramil 07 Juhar Bantu Petani Penyemprotan Hama Wereng

6Views

Karo, Surakaro.com,- Jalin kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dengan TNI, Koramil 07 Juhar Kodim 0205 Tanah Karo membantu warga binaan yang sedang melakukan penyemprotan hama di Desa Kutambelin Kec. Juhar, Senin (08/07/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 07 Juhar Serda Iwan Sinaga, melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada petani dengan cara membantu petani yang sedang melakukan penyemprotan hama wereng pada tanaman padi.

“Giat kali ini kita membantu petani yang sedang membantu petani yang sedang menyemprot hama tanaman padi,” Jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu serta mengawasi petani dalam peningkatan pendapatan serta penghasilan panen agar lebih meningkat.

“Kegiatan pendampingan ini sebagai pengawasan agar pendapatan dan hasil panen milik petani dapat meningkat,” Jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan ini mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dan hal ini adalah langkah untuk bersinergi dengan masyarakat dengan cara membantu masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dan sekaligus membantu masyarakat,” Jelasnya.

Dan juga Kegiatan ini termasuk dalam program ketahanan pangan, dan dengan adanya perawatan dan penyemprotan ini diharapkan hasil panen yang meningkat dengan kualitas yang bagus.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mengurangi sedikit beban.

“Kegiatan humanis ini diharapkan minimal dapat membantu sedikit beban warga, dan juga kita sharing soal kendala lain yang dihadapi petani seperti cuaca dan hama,” Ungkapnya.

Rencananya kegiatan humanis ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dari satu tempat ke tempat lainnya, untuk membantu meringankan sedikit beban di masyarakat. (Tim)

Tinggalkan Balasan