Serba-Serbi

Babinsa Koramil 09 Lau Baleng Bantu Petani Pemipilan Tanaman Jagung

7Views

Karo, Surakaro.com, – Dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan, Koramil 09 Lau Baleng Kodim 0205 Tanah Karo, melaksanakan pendampingan kegiatan bersama dengan warga binaan di Desa Martelu Kec. Lau Baleng, Senin (08/07/2024) siang.

Babinsa Koramil 09 Lau Baleng Serda R. Panjaitan, membantu warga dalam pemipilan tanaman jagung milik warga binaan Bapak Makmur Sinuraya.

Dirinya menambahkan Ini adalah langkah mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Selain itu juga membantu meringankan sedikit beban petani, agar proses lebih cepat selesai.

“Pendampingan ini kita lakukan untuk dukung ketahanan pangan, karena ini program pemerintah. Dan juga bisa sedikit membantu petani saat mengolah hasil panen,” Terangnya.

Menurutnya kegiatan pendampingan ini akan rutin dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Untuk saat ini untuk hasil panen jagung rata-rata sekitar 6 ton per hektar. Dan untuk harga jagung pipil dikisaran harga 3.800 sampai 4.000 per kilogramnya.

Rencananya kegiatan pendampingan bersama kelompok kelompok tani lainnya, akan terus dilakukan secara rutin dan bergantian. Hal ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat. (Tim)

Tinggalkan Balasan