Babinsa Kodim 0205/TKBabinsa Kodim 0205/TK Bantu Warga

Di Puskesmas Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Laksanakan Komsos Sambil Dampingi Warga Berobat 

TNI, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK, Komsos dan Cek Stok Obat, Simpang Empat Karo
6Views

Karo-Surakaro.com. Senin 08/07/2024. Serda Adipon Manalu bertugas sebagai Babinsa di Koramil 04/Simpang Empat jajaran Kodim 0205/Tanah Karo mendampingi warga berobat dan bersilaturahmi menjalin hubungan baik dan menjaga jalinan kerjasama yang baik dengan Tenaga Kesehatan (Para Medis) dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Puskesmas Simpang Empat Jalan Kiras Bangun Desa Ndokum Siroga  Kecamatan Simpang EmpatKabupaten Karo-Sumater Utara. (08/07)

Keteranagn dari Serda Adipon Manalu bahwa dalam kesempatan tersebut juga mengumpulkan infromasi tentang warga yang berobat dan sambil mengecek stok obat serta alat kesehatan maupun sarana pendukung, serta menayakan rencana kegiatan Posyandu, Pengecekan Anak stunting serta imbauan kesehatan kepada warga, termasuk rencana fogging  yaitu tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), juga mengumpulkan informasi tentang perkembangan dan kondisi di masyarakat

Bersilaturahmi dalam rangka komunikasi sosial dengan Pihak Puskesmas maupun dengan instansi Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Polsek, Istansi Swasta,  Ormas, Tokoh masyarakat dan warga sebagai cara untuk mendukung roda pemerintahan serta untuk menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, agar tercipta wilayah binaan menjadi wilayah pertahanan yang Tangguh dari dari berbagi segi IPOLEKSOSBUD HANKAM.

Keterangan singkat dari Serda Adipon Manalu bahwa kegiatan Komsos seperti ini rutin dilaksanakan para Babinsa Koramil 04/Simpang Empat, seperti kali ini bersilaturahmi dengan Pihak Puskesmas Tiganderket untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat dan ketersediaan stok obat serta alat kesehatan juag sarana pendukung, maupun langkah-langkah  kedepan dalam pelayanan kesehatan baik pengobatan, imbauan/sosialisa, Posyandu, pengecekan anak stusnting serta fooging membasmi nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan