Karo InfoKesehatanPariwisata

Menuju New Normal dan Era AKB Bupati Karo: Pengunjung Masih Minim Kesadaran Pentingnya Protkes

150Views
Bupati Karo Terkelin didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, Sekretaris Pelaksana Kegiatan Lili beru Ginting, SE, Danramil – 03/ Mayor Inf J. Barus, Kadis Pariwisata Munarta Ginting dan Sekretaris Kegiatan Yayasan Missi Gurdwara Medan Lili beru Ginting, saat melakukan pemantauan Protokol Kesehatan, di sekitar Taman Mejuah Huah, Kota Berastagi, Minggu (19/07/2020).

Menuju New Normal dan Era AKB
Bupati Karo: Pengunjung Masih Minim Kesadaran Pentingnya Protkes

Karo-Surakaro.com
Menuju kehidupan baru (New Normal) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), masyarakat kembali beraktifitas dan mulai meramaikan potensi gairah ekonomi, yang selama ini terganggu bahkan nyaris terpuruk.

Pengaruh situasi ini dilirik berbagai masyarakat yang sudah lama terpendam ingin mencicipi suasana baru, akibat pasca Covid-19 menerapkan “stay at home” timbul rasa jenuh membuat daerah wisata Kabupaten Karo ramai diserbu pengunjung tamu lokal maupun non lokal.

Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, Sekretaris Pelaksana Kegiatan Lili beru Ginting, SE, Danramil – 03/ Mayor Inf J. Barus, Kadis Pariwisata Munarta Ginting dan Sekretaris Kegiatan Yayasan Missi Gurdwara Medan Lili beru Ginting, saat melakukan pemantauan Protokol Kesehatan, di sekitar Taman Mejuah Huah, Kota Berastagi, Minggu (19/07/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Bupati karo Terkelin Brahmana berkeliling mendatangi kios kios disekitar pajak buah yang disesaki para pengunjung. Imbauan dan anjuran dilakukan kepada masyarakat dan pengunjung yang kedapatan membawa masker tapi disimpan dalam saku celana atau tas.

“Tadi kita sudah berkeliling, dan kita melihat masih banyak pengunjung yang tidak memakai masker. Apalagi Karo saat ini masih zona merah, kita jangan anggap enteng, virus ini tidak mengenal waktu dan tanggal. Kapan saja bisa menyerang kita semua, oleh sebab itu pakai masker bapak dan ibu, mari jaga keselamatan semua orang,” imbaunya.

Selain memberikan imbauan, dirinya juga memberikan masker kepada pengunjung yang tidak memiliki masker.

“Jangan bapak dan ibu merasa sehat dari Medan, ternyata datang ke sini membawa virus Covid-19. Ini yang kita khawatrikan, dan jangan gara-gara satu orang tidak ada kesadaran, akibatnya objek wisata daerah berastagi kembali ditutup,” teriaknya dari kios ke kios sambil memberikan masker.

Melihat membludaknya tamu pengunjung, Terkelin mengingat kan kepada Kadis Pariwisata agar kontrol dan lakukan pengawasan Protokol Kesehatan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 semakin tinggi, akibat kurangnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat.

Bupati Karo Terkelin didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, Sekretaris Pelaksana Kegiatan Lili beru Ginting, SE, Danramil – 03/ Mayor Inf J. Barus, Kadis Pariwisata Munarta Ginting dan Sekretaris Kegiatan Yayasan Missi Gurdwara Medan Lili beru Ginting, saat melakukan pemantauan Protokol Kesehatan, di sekitar Taman Mejuah Huah, Kota Berastagi, Minggu (19/07/2020).

Dikesempatan yang sama ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan mengatakan, dengan dibukanya kembali sejumlah titik titik objek wisata, diantaranya Taman Mejuah Juah dan Pajak Buah, perlu peran aktif dinas terkait dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan.

“Upaya tersebut melalui imbauan dan teguran, agar masyarakat yang datang paham dan mengetahui bahwa menuju adaptasi kebiasaan baru, bukan mengabaikan protokol kesehatan. Ini perlu juga pengawasan tim pendisplinan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Kadis Pariwisata Munarta Ginting mengatakan apa yang menjadi masukan dan temuan dilapangan akan menjadi atensi dinasnya sepanjang wewenang dan tugas pihaknya.

“Untuk sementara ini, pihaknya telah mensosialisasikan kepada para pengunjung agar selalu menggunakan masker, hal ini untuk kebaikan kita bersama,” harapnya. (Baycuk/RP)

Tinggalkan Balasan