Karo Info

Atlet Tae Kwon Do Club Kab. Karo Sabet 3 Medali Emas

385Views
Atlet Karo Tae Kwon Do Club (KTC) peraih medali pada kompetisi nasional yakni 2nd Indonesia Online Tae Kwon Do Poomsae Championship foto bersama pelatihnya Karta Simalango di Kabanjahe, Senin (05/10/2020).

Atlet Tae Kwon Do Club Kab. Karo Sabet 3 Medali Emas

Karo-Surakaro.com
Dimasa pandemi Covid 19, tak menyurutkan niat para atlet Karo Tae Kwon Do Club (KTC) untuk berprestasi. Hal ini dibuktikan sebanyak 3 medali emas diperoleh atlet KTC dalam ajang kompetisi nasional yakni 2nd Indonesia Online Tae Kwon Do Poomsae Championship yang digelar secara online di tengah masa pandemi.

Pelatih KTC, Karta Simalango, didampingi asisten pelatih Sentosa, Fridolin Pinem dan Yon Harry Tarigan, menyebut selain medali emas, atlet Tae Kwon Do binaannya juga meraih 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Menurut Karta, kejuaraan yang digelar secara online ini dilaksanakan atas kerja sama Pengurus Besar Tae Kwon Do Indonesia (PBTI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia berlangsung pada Bulan September 2020.

Diurainya, anak didiknya itu memperoleh medali dalam dalam berbagai tingkat kategori, seperti pra cadet individu putra dan putri, junior individu putra putri serta senior individu putra dan putri.

“Ya, kita kirim video dengan durasi tertentu. Video memuat teknik gerakan dan jurus sesuai dengan kategori permintaan panitia,” ujar Karta saat ditemui di lokasi latihan, Senin (05/10/2020) siang.

Sebagai kegiatan lanjutan, panitia juga membuat penilaian Best of the Best (yang terbaik dari seluruh juara 1). Pada tahap ini, sebanyak 3 orang atlit yang meraih emas dari KTC, ikut terpilih serta mendapat hasil 2 perak dan 1 perunggu.
Dengan prestasi ini, ia berpesan kepada anak didiknya untuk selalu mengucap syukur dan tetap rendah hati.

“Masih banyak prestasi yang lebih tinggi, tetap rajin berlatih,” pesannya.

Atlet Karo Tae Kwon Do Club yang meraih medali yakni peraih medali emas, Harun Tabri Tarigan, Enjelin Netamia Br Sembiring dan Lhatehecia Kharin Br Purba dan disusul peraih medali perak yakni Yuanisa Br Purba. Kemudian peraih medali perunggu yaknu Aditya Berasil Purba, Hana Gracia Hikari Br Kacaribu, Jesica Delima Br Surbakti dan Eka Filiya Berliani Br Sirait.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PBTI Pusat dan tingkat Provinsi Sumatera Utara, orang tua serta pihak pihak yang mendukung kami dalam kejuaraan itu,” ungkapnya. (Dhany/RP)

Tinggalkan Balasan