Covid-19Karo InfoTNI

KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 01/BJ DALAM PROSES BELAJAR MELALUI DARING DI MASA EPIDEMI COVID-19

103Views

KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 01/BJ DALAM PROSES BELAJAR MELALUI DARING DI MASA EPIDEMI COVID-19

Karo,Surakaro.com

Babinsa Koramil 01/BJ Kodim 0205/TK melaksanakan Bimbingan Belajar kepada Siswa SD Negeri Barusjahe di Taman Kantor Koramil 01/BJ.Rabu 24/02/2021.

Kepedulian dalam belajar mengajar pada siswa, Babinsa Koramil 01/BJ selalu aktif dan berperan dalam proses belajar melalui Daring (Dalam Jaringan) dalam mendampingi siswa yang berada di wilayah binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Zulkarnain di pagi yang cerah, meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa SD Negeri Barus Jahe dalam belajar online.

Tahapan pembelajaran melalui sistim Daring, sangatlah banyak kendala dilapangan karena banyak di keluhkan oleh siswa dan orang tua siswa itu sendiri. Oleh karena itu Koramil 01/BJ memberikan fasilitas jaringan wifi gratis yang ada di kantor koramil.

Selain memberikan pendampingan kepada siswa, Babinsa juga mengupayakan untuk membantu para tenaga pendidik (Guru) dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa”, terang Serma Zulkarnain.

Tentunya proses belajar mengajar ini, dengan tahapan sesuai protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak di setiap kegiatan belajar.

Ditempat terpisah,Danramil 01/Barusjahe Kapten Arh Marno menyampaikan bahwa setiap Babinsa di wilayah harus benar–benar mengetahui situasi dan kondisi di masa pandemi covid-19 seperti ini, untuk terus membantu peran serta Guru dalam membimbing siswa untuk belajar malalui Daring”, terang Danramil.

”Berikan motivasi kepada anak–anak penerus bangsa dalam mendidik serta membimbing secara terus menerus, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, imbuh Kapten Arh Marno.(Nico Sitepoe)

the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan