Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialPolriTNIWarta

BENTUK SINERGITAS BABINSA KORAMIL 09/LB DENGAN BABINKAMTIBMAS POLSEK MARDINGDING LAKSANAKAN PAM GEREJA

BENTUK SINERGITAS BABINSA KORAMIL 09/LB DENGAN BABINKAMTIBMAS POLSEK MARDINGDING LAKSANAKAN PAM GEREJA

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 09/Laubleng, Pam Gereja, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Laubaleng, Karo, Polsek Mardingding
189Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 04/04/2021.   Kegiatan pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu dan Ibadah Perayaan Paskah umat kristiani (04/04/2021) di Gereja Katholik Laubleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten-Karo  dilaksanakan oleh Sertu Togi Tampubolon Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo dan Babinkamtibmas Polsek Mardingding Aiptu  Sidabutar, Aiptu A. Depari juga Brigadir Sami Perangin-angin, bersama pihak Gereja Katholik Laubaleng Santo Domian Frater.

 

Kegiatan pengamanan pada ibadah ini wajib diberikan oleh personil TNI-POLRI khususnya Babinsa di wilayah binaan dalam rangka memberikan pelayanan guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah kebaktian minggu serta ibadah perayaan paskah, dalam kegiatanpun disampaikan juga himbuan protokol kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, yang bertujuan agar lingkungan gereja terbebas dari penularan Covid-19

 

Sertu Togi Tampubolon disela-sela melaksanakana tugasnya memberikan keteranan bahwa para Babinsa Koramil 09/laubaleng bersinergi denga Babinkamtibmas Polsek Nardingding serta bekerjasama dengan pihak Gereja Katholik Laubaleng Santo Domian Frater agar terciptanya kerja sama yang baik dan dapat menjaga stabilitas keamanan dalam kegiatan pengamanan dan himbauan protokol kesehatan, sehingga warga yang beribadah merasa aman dan nyama juga lingkungan gereja terbebas dari Covid-19”, ungkapnya Tampubolon.

 

Pihak Gereja Katholik Laubaleng Santo Domian Frater mengungkapkan bahwa dari gereja sangat berterimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 09/Lauableng Sertu Togi Tampubolon serta Babinkamtibmas Polsek Laubleng Aiptu Sidabutar dan rekannya, yang hadir di gereja ini dalam rangka pengamanan maupun himbauan protokol kesehatan, kemudian pihak gereja sangat mendukung kegiatan ini agar jemaat merasa aman dan nyaman dalam melakukan Ibadah. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan