Covid-19Karo InfoTNI

PENGECEKAN HARGA PUPUK SEKALIGUS KOMSOS DI DESA TIGA BINANGA OLEH BABINSA KORAMIL 08/TB

159Views

PENGECEKAN HARGA PUPUK SEKALIGUS KOMSOS DI DESA TIGA BINANGA OLEH BABINSA KORAMIL 08/TB

Karo,Surakaro.com

Kegiatan Babinsa Koramil 08/TB,Sertu Edi S dan Serda Heru melaksanakan kegiatan Komsos serta pengecekan harga pupuk bersubsidi di UD. Suka Tani Tiga Binanga,Kecamatan Tiga Binanga,Kabupaten Karo.Senin 19 April 2021,pada pukul 10,04 Wib.

Adapun Babinsa Koramil 08/TB mengecek ketersedian Jenis pupuk Urea,pupuk Npk Phonska di Kelurahan Tigabinanga,Kecamatan Tiga Binanga,Kab.Karo.

Saat kegiatan tersebut,Babinsa Koramil 08/TB juga menyampaikan, bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk mendata dan mengetahui persediaan, serta penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran demi kelancaran proses tanam pada Masa Tanam (MT) Padi Tahun 2021.

“Saat saya mengecek ketersediaan pupuk di kios, saya rasa untuk stok untuk pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Desa Tiga Binanga hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan. Demikian pula, dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Babinsa Koramil 08/TB, bahwa pemantauan ketersediaan pupuk bersubsidi dilakukan secara rutin, sehingga nantinya dapat diketahui jumlah stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian, dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Dalam pemantauan ini, Babinsa juga terlibat, karena hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan menyukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah pusat,”ujarnya.(Nico Sitepoe)

 

surakaro
the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan