Covid-19Penyemprotan Disinfektan

Jaga Lingkungan Kerja Bebas dari Covid19, Babinsa Koramil 03/BT Rutin Semprot Disinfektan

Jaga Lingkungan Kerja Bebas dari Covid19, Babinsa Koramil 03/BT Rutin Semprot Disinfektan

106Views

surakaro.com, Karo – Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kerja di Koramil 07/Juhar agar terhindar dari virus corona terus dilakukan. Personil Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Koptu M.Siregar melakukan penyemprotan disinfektan pada Senin (28/6/2021). Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan merupakan penegakan protokol kesehatan dilingkungan TNI.

Virus Corona misalnya disebut dapat hidup berjam-jam hingga berhari-hari di permukaan seperti meja. Sementara di tembaga virus ini bertahan dalam hitungan jam. Namun sejauh ini penularan lewat menyentuh permukaan yang terkontaminasi tersebut risiko lebih rendah daripada orang ke orang.

Cairan disinfektan yang di campurkan kedalam air dan disemprotkan kepermukaan benda cukup efektif dalam membunuh virus maupun bakteri yang menempel. Dari sebuah riset organisasi kesehatan dunia (WHO) menyatakan virus corona mampu bertahan hidup di benda berbahan logam, kayu dan plastik hingga 5 hari.

Perlu diingat bahwa para peneliti masih harus banyak belajar tentang virus corona. Tetapi Anda mungkin lebih mungkin tertular dari berada di sekitar seseorang yang terkena virus corona daripada menyentuh permukaan yang terkontaminasi.

Selain penyemprotan disinfektan, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak tetap diperhatikan dilingkungan kerja Koramil 03/BT. Segala upaya pencegahan penyebaran virus corona harus tetap dilakukan baik dilingkungan kerja maupun tempat tinggal.

 

(BC)

 

Tinggalkan Balasan