KesehatanKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPos Yandu dan Cek Anak StuntingTNITNI dan Para MedisTNI-RakyatWarta

Sambil Komsos, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Laksanakan Pendampingan Pos Yandu

Sambil Komsos, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Laksanakan Pendampingan Pos Yandu

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 02/Tigapanah, Posyandu, Tigapanah,  Karo
68Views

Karo-Surakaro.com.  Kamis 13/04/2023,  Sertu Hinsa Roger sebagai Bintara Pembina Desa  Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sambil pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yandu) sambil Pengecekan Anak Stunting, yaitu penimbangan dan pengukuran tubuh Balita, juga pengecekan kesehatan dan pemberian makan tambahan kepada balita maupun Ibu Hamil maupun pengecekan kondisi kesehatan dan pertumbuhan anak untuk mencegah stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan Sertu Hinsa Roger ini sesuai perintah Danramil 02/Tigapanah kapten Inf Judika naibaho yang berlokasi di Pos Kesehatan Desa Lambar Jl. Kuta Desa Lambar Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut (13/04), kegiatan ini merupakan kegiatan pelayan kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa Lambar  didampingi oleh Babinsa Koramil 02/Tigapanah dan Perangkat Desa Lambar maupun Ibu-ibu PKK Desa Lambar sedangkan sasaran kegiatan anak-anak Balita Desa lambar .

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi Balita maupun Ibu Hamil, sebagai upaya untuk menekan angka kematian bayi (balita) dan ibu hamil, juga kegiatan pengecekan anak stunting untuk mengetahui kondisi kesehatan maupun pertumbuhan anak stunting, selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan Posyandu dan pengecekan Anak Stunting.

Selain itu kegiatan Pos Yandu yang diselenggarakan oleh Bidan Desa ini juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan Ibu Hamil maupun anak stunting agar datang mengikuti kegiatan Pos Yandu untuk memeriksakan kesehatan Balita dan kehamilannya juga kondisi anak stunting secara berkala.

Sertu Hinsa Roger menerangkan tentang kegiatan tersebut bahwa Pos Yandu sebagai wadah pemeliharaan kondisi kesehatan Balita dan Ibu Hamil  maupun pengecekan kondisi kesehatan juga pertumbuhan anak stunting yang rutin dilaksanakan oleh Bidan Desa dan Nakes Puskesmas Tigapanah sehingga para Babinsa tetap damping sebagai wujud kepedulain Babinsa terhadap warga Desa Binaan, dan juga mengajak masyarakat untuk membawa Balita juga Ibu Hamil ke Pos Yandu.

Babinsa Koramil 02/Tigapanah dan Bidan Desa Lambar saat kegiatan Pos Yandu di desa sambil mengimbau warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri serta kebersihan lingkungan untuk mencegah kembalinya wabah penyakit Covid-19, Demam Berdarah dan hepatitis Akut maupun wabah penyakit lain serta mengimbau masyarakat untuk membasmi atau menghilangkan tempat bersarangnya nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah. (Bayu.W GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan