Ketahanan PanganKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPertanianTNITNI-Pemerintah DaerahTNI-RakyatWarta

Warga Rawat Tanaman Jagung Dibantu Babinsa Koramil 02/Tigapanah

Warga Rawat Tanaman Jagung Dibantu Babinsa Koramil 02/Tigapanah

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 02/Tigapanah, Komsos, Ketapang, Tigapanah, Karo
70Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 15/04/2023. Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga desa binaan yang Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo Serda Ikhrot Hasibuan adalah bersilaturahmi dan menayap warga sambil imbauan menjaga keamanan dan ketertiba lingkungan juga menjaga kebersihan lingkungan, serta ditambahkan melaksanakan kegiatan Upsus Ketahanan Pangan nasional (15/04).

Serda Ihkrot Hasibuan melaksanakan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah Danramil  02/Tigapanah Kapten Inf Judika Naibaho tujuan agar kegiatan Komsos dilaksanak tidak hanya di kedai maupun di komplek perumahan warga, tapi di ladang/kebun, sambil melaksanakan kegiatan Upsus Ketahanan Pangan,  seperti yang dilakukan di Ladang milik Bapak Iwan Depari membantu  merawat tanaman jagung jenis P-32 di lahan seluas 4 Hektar di Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut.

Kegiatan ini juga dilakukan agar tetap terciptanya hubungan silaturahmi dan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, juga untuk menciptakan situasi lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman serta lingkungan yang bersih dan sehat, selain itu kegiatan Komsos sambil melaksanakan Upsus Ketapang ini untuk membantu warga merawat tanaman jagung diladang supaya tanaman subur maka panen berhasil, serta tujuan skala besar agar Program Ketahanan Pangan Nasiola sukses.

Kemudian jika program ketahanan pangan nasional sukses negara kita akan swasembada sehingga NKRUI akan makmur, oleh sebab itu Pihak TNI dari pusat sampai ke Babinsa mendukun pemerintah termasuk dalam kegiatan ketahanan nasional, oleh sebab itu para Babinsa, termasuk Babinsa Koramil 02/Tigapanah selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut. (Bayu.W GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan