Babinsa Kodim 0205/TKBhabinkamtibmas Polres Tanah KaroHankamKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKodim 0205/TK-Polres Tanah Karo-Pemda Kab. KaroKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPemkab.KaroPolres Tanah KaroRapat koordinasiSilaturahmiTNITNI-Polri-Pemerintah-MasyarakatTNI-RakyatWarta

Acara Rapat Forum Konsultasi Publik Desa Ujung Teran Dihadiri Babinsa Koramil 04/SE

Acara Rapat Forum Konsultasi Publik Desa Ujung Teran Dihadiri Babinsa Koramil 04/SE

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat, FKP Regsosek, Merdeka, Karo
58Views

Karo Surakaro. Selasa 09/05/2023. Serma Martua Sihombing Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo mengikuti Rapat FKP Regsosek sesuai perintah Danramil Kapten Czi Menson Tarigan, juga dalam kegiatan ini juga Babinsa sambil melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial untuk menjalin silaturahmi dengan pihak BPS Kabupaten Karo, maupun untuk menjaga jalinan siturahmi dengan Bhabinkamtibmas dan Pihak Pemerintah Desa Ujun Teran dan para kepal Dususn.

Kegiatan Pendataan FKP Regsosek dilaksakan karena masih terbatasnya Data Sosial Ekonomi seluruh penduduk juga bertujuan untuk menentukan target program pembangunan, kemudian  Belum terlaksananya kontrol kualitas data dan ketepatan waktu pemuktahiran data tersebut, juga data hasil pendataan awal Regsosek akan dijadikan dasar pemerintah untuk menyusun dan melaksanakan program terkait sosial ekonomi, para pengumpul data Perangka Desa, Kepala Dusun serta BPD dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaannya .

Kegiatan Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial dan Ekonomi tanggal 2 s/d 21 Mei 2023 sebagai cara untuk mengamati dan mencatat dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, juga dijidikan rujukan untuk integrasi progam perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, maupun untuk mendorong percepatan penghapusan kemiskinan extreem, integrasi program,dan menuju satu data pemerintah indonesia.

Hari ini (09/05) pelaksanaan kegiatan Rapat Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial dan Ekonomi (FKP Regsosek) Periode tahun 2023 Kecamatan Merdeka termasuk di Desa Ujung Teran dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Karo yang difasilitasi Pihak Pemerintah Desa Ujung Teran bertempat di Kantor Kepala Desa Jl. Merdeka Desa Ujun Teran Kecamatan Medeka Kabupaten Karo-SUMUT.

Kegiatan Rapat  FKP Regsosek dihadiri Asisten Fasilitator Ibu Fitri, Kepala Desa Ujung Teran Bapak Soleh Sinulingga yang juga  Fasilitator Desa Ujung Teran, Perangkat Desa Ujung Teran, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Seerma Martua Sihombing, Bhabinkamtibmas Polsek Siimpang Empat Aipda Denny Andrian, para kepala Dusun, Toko Masyarakat Ujung Teran Bapak Arifin Nuh Purba dari Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karo, rapat bertemakan “Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat”

Kegiatan Rapat FKP Regsosek ini untuk mengarahkan cara pengisian data masyarakat secara valid dengan kriteria yakni (1) sangat miskin, (2) Miskin, (3) Rentang miskin, dan (4)Tidak miskin, terhadap keluarga yang sudah terverifikasi dalam kelompok kesejahteraan keluarga, pelaksanaan pendataan awal nantinya juga sekaligus rekomendasi untuk pemutahiran data. (Bayu.W GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan